Musisi Aceh, Vici Julian Rilis Dua Single

Catatan: Eddyanto SST

BAGI penulis, sosok yang satu ini, Vici Julian, tak asing lagi. Ya, penulis sering memanggilnya Bang Vici. Ia juga abang letting atau kakak senior saat sama-sama masih menempuh pendidikan di Sekolah Kedinasan Departemen Sosial RI- Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) – Bandung, Jawa Barat atau Kampus Biru Dago.

Saat ini, Bang Vici serta penulis, alhamdulilah sama-sama berkiprah di pemerintahan sebagai ASN di Aceh. Bang Vici sebagai pejabat di Dinas Sosial Aceh dan penulis saat ini di Diskominfo Persandian Kabupaten Aceh Tamiang.

Mungkin, bagi rekan-rekan alumni Kampus Biru Dago dan rekan rekan sejawat di Dinas Sosial Aceh dan kabupaten/kota sudah tak asing lagi dengan sosok Bang Vici Julian ini.

Bakat Musik

Semasa menimba ilmu di Kampus Biru. Kampus yang mencetak pekerja pekerja sosial profesional ini. Seingat penulis Bang Vici memang sangat berbakat bermain musik.

Saat dikampus juga. Bang Vici dan rekan rekan di STKS Bandung sempat melahirkan Grup Band yang diberi nama The Happy Sunny Days (THSD)

Memang sangat berbakat dalam bermusik dan bukan sekedar hobi. Sejak di kampus, gaung Band THSD ini juga menggema.

Panggung-panggung serta festival band antar Perguruan Tinggi se Bandung Raya juga kerap mereka ikuti. Termasuk mengisi acara besar dan spesial di sejumlah kampus.

Namun, seiring perjalanan waktu. Kelar menimba ilmu di Kampus Biru dan akhirnya dengan kesibukan sebagai abdi negara dan masyarakat. Rutinitas bermusik dan band inipun mulai berkurang namun bukan mati total.

Bagi Bang Vici, tak ada istilah berhenti dalam berkarya.

Penulis (kanan) bersama Vici Julian

Lahirkan Dua Single

Baru baru ini, 27 Agustus 2020 dan 30 September 2020, penulis menerima pesan Whats App (WA) dari Bang Vici Julian.

Dalam pesan WA nya, Bang Vici mengirimkan link youtube, ini lagu untukmu, “Tunjukkan Satu Bintang” karya Vici Julian .

Bang Vici berpesan, kalau sudah dengar, mohon review nya ya. Sebagai masukan untuk karya berikutnya. Mohon bantuan promo juga via FB, IG  atau WA.

Selanjutnya di WA kedua, 30 September 2020. Kakak Senior penulis semasa di STKS Bandung ini kembali mengirimkan link youtube lagu “Menatap Langit”. Kembali pesannya, numpang promo Di (Eddy-red), terimakasih.

Rupanya, dua pesan whatsapp tersebut merupakan pemberitahuan resmi Bang Vici untuk adiknya, yakn penulis. Bahwa si abang telah melahirkan dua single teranyar dalam blantika musik saat ini, yakni  “Tunjukkan Satu Bintang” dan “Menatap Langit’.

Kedua single lagu yang ditulis dan dinyanyikan langsung Vici Julian ini terinspirasi dari seseorang yang sedang mencari kebahagian dunia. Tapi tidak didapatkannya dan hanya kebahagiaan kepada Nya (Allah SWT)  lah. Itulah bahagia.

Untuk vidio klip lagu ini mengambil lokasi Pantai Lampuuk, Lhoknga, Aceh Besar. yang disutradarai punk pobut. Semoga sukses Bang Vici.[]

simak lagu: Tunjukan Satu Bintang

Facebook Comments
(Visited 164 times, 1 visits today)
248 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *