Kepengurusan PWI Kota Langsa 2020-2023 Dilantik

halaman7.com  Langsa: Setelah sempat tertunda beberapa waktu akibat pandemi Covid-19, akhirnya Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tarmilin Usman melantik dan mengukuhkan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kota Langsa Masa Bakti 2020- 2023, Rabu 11 November 2020 di Aula Cakradonya Kota Langsa.

Pelantikan ini sesuai Surat Keputusan (SK) PWI Pusat Nomor 144 tahun 2020 tentang Pengukuhan Pengurus PWI Kota Langsa masa bakti 2020 -2023.

Adapun susunan kepengurusan PWI Kota Langsa masa bakti 2020- 2023, terdiri dari Ketua, Putra Zulfirman, Sekretaris, Munawar dan Bendahara Muhammad Hanafiah

Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid saat memberikan sambutan pada pelantikan berharap wartawan Kota Langsa yang tergabung dalam PWI ini bisa menjadi mitra yang profesional. Menjadi pers yang bertanggungjawab.

“Mari kita semua elemen masyarakat bersama sama menjaga rumah besar kita ini, Kota Langsa,” ajak Marzuki Hamid

Lanjutnya, kerja wartawan itu kerja mulia. Kenapa mulia, karena ada kesamaan peran antara nabi dan wartawan yakni pembawa berita dan  menjawab permasalahan umat.

“Jadi diharapkan bisa mengemban misi yang mulia dan sangat baik ini agar tidak tercoreng,” harap Wakil Walikota.

Wakil Walikota Langsa juga mendukung program program PWI Kota Langsa yang dinilai sangat baik yakni harapan adanya Sekretariat PWI Langsa, Uji Kompetensi Wartawan dan lainnya.

“Untuk hal ini, kita harus sering berkomunikasi dan kita perjuangkan bersama sama, ‘bola’ sudah sampai di DPRK Langsa,” sebutnya.

IKWI Langsa

Sementara Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman berpesan agar kepengurusan PWI Langsa ini mampu menjadi wartawan handal dan profesional serta. Mematuhi Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers.

Dalam kesempatan ini juga turut dilantik dan dikukuhkan Kepengurusan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Langsa.

Hadir dalam kesempatan ini Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, Pimpinan DPRK Langsa Saifullah, mewakili Dandim 0104 Aceh Timur, Kajari Langsa, PN Langsa, PWI Pidie Jaya, Aceh Utara- Lhokseumawe, Balai PWI Aceh Tamiang dan lainnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *