Dandim Aceh Tamiang: “Anggota Terlibat Narkoba, Saya Tidak Tegas”

halaman7.com – Aceh Tamiang: Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengingatkan para aggotanya untuk menjaga kesehatan dalam melaksanakan aktifitas baik dinas maupun aktivitas di rumah di masa pandemi Covid-19 ini.

Hal itu dikatakannya saat memimpin apel pagi dan jam Komandan di Makodim setempat, Rabu 6 Januari 2020.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita juga mengingatkan tentang bahaya narkoba yang dapat merusak peradaban bangsa dan generasi muda, apalagi kalau sampai ada anggota sendiri yang mengkonsumsi atau memakai narkoba.

“Saya akan menindak tegas untuk yang satu ini,” tegas Dandim.

Tentang penyalahgunaan narkoba sesuai dengan UU No 35 tahun 2009 tentang Narkoba serta dampak dan hukuman kejahatan yang diakibatkan narkoba dan sanksi tambahan prajurit TNI di pecat dari kedinasan. Karena STR sudah berulang kali dikeluarkan dan sudah disampaikan kepada satuan bawah sampai kepada perorangan dan keluarga.

Kepada para Babinsa, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita berpesan agar senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan. Karena Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di daerah.

“Sebagai seorang Babinsa harus selalu menjaga kondusifitas wilayah dengan melakukan komunikasi sosial. Lewat anjangsana dan bersilaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya,” ujarnya.

Menghakiri arahanya Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Awali setiap kegiatan dengan berdoa agar kita semua selalu diberikan keselamatan Allah SWT dalam menjalankan tugas kita,” pungkasnya.

Kegiatan Jam Komandan yang di laksanakan tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *