Tingkatkan Disiplin Prokes, TNI-Polri Gelar Operasi Yustisi di Pante Bidari

halaman7.com – Aceh Timur: Personel gabungan TNI-Polri dan instansi penangan Covid-19 Aceh Timur menggelar Operasi Yustisi di jalan lintas Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur, Desa Meunasah Tunong, Senin 14 Juni 2021.

Dalam operasi ini. Tim gabungan lakukan penegakan disiplin tentang Protokol Kesehatan (Prokes) penggunaan masker kepada masyarakat yang melintas. Sebagai upaya meningkatkan disiplin Prokes dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Pante Bidari.

Serka Abdul Hakim menyampaikan, dalam kegiatan kali ini, petugas mengimbau masyarakat yang melintas agar selalu mematuhi Prokes dengan menggunakan masker.

“Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker kami tegur secara humanis dan kita berikan nasehat,” ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, masih banyak kedapatan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Ada juga sebagian warga yang membawa masker namun tidak digunakan.

Danramil Pante Bidari, Kapten Arh Syafari menyampaikan, kegiatan operasi yustisi ini rutin dilaksanakan. Tujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat. Tentang pentingnya menggunakan masker dalam perlindungan diri dan upaya pencegahan agar tidak terpapar wabah Covid 19.

“Kita berharap masyarakat mematuhi Prokes. Khususnya dalam menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” pungkas Danramil.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *