Bupati Aceh Barat Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Arongan Lambalek

halaman7.com Aceh Barat: Bupati Aceh Barat H Ramli MS menyalurkan bantuan Sembako dari BPBA/BNPB kepada warga yang terkena imbas banjir di Desa Gunong Pulo dan Desa Karang Hampa Kecamatan Arongan Lambalek, Senin 19 Juli 2021.

Bantuan yang diberikan berupa Sembako. Beras 5 kg/kk, mie instan dan telur.

Dalam penyaluran bantuan itu, Babinsa Koramil Arongan Lambalek, Kodim Aceh Barat, Sertu Affan ikut mendampingi. Hadir juga Kepala BPBD Dr H Muktharuddin. Bhabinkamtibmas, Bripka Yuspriadi.

Dengan kehadiran bupati ini. Masyarakat berharap adanya upaya dan solusi. Agar kedepan banjir di Gampong Gunong Pulo dapat teratasi dan tidak berkepanjangan lagi. Karena setiap kali hujan dengan intensitas cukup tinggi. Maka air meluap merendam rumah.

Keuchik Gunong Pulo, Rusli menyampaikan dikhawatirkan jika banjir sering terjadi. Tidak hanya merendam rumah, banjirpun merusak lahan Pertanian. Selain itu, ketika banjir datang, maka banyak anak kecil dan lansia yang menjadi prioritas untuk diungsikan atau diselamatkan.

Pihaknya berharap Sungai bisa dibersihkan. Karena terlalu banyak enceng gondok dan aliran sungai pun terhambat.

“Kami mohon Bapak bupati dan instansi lainnya agar bisa secepat mungkin bisa memecahkan masalah ini. Jika tidak, maka setiap hujan tiba sudah pasti banjir serupa akan terjadi menimpa kami,” ujar Rusli.

Mendengar berbagai keluhan masyarakat, Bupati Aceh Barat, Ramli berjanji akan berupaya semaksimal mungkin. Untuk memperluas saluran air Sungai ke arah laut.

“Kami akan bekerja sama dengan TNI-Polri dan BPBD untuk mencari solusi yang terbaik. Kedepan kita akan rencanakan membuat saluran air yang muaranya akan menuju laut lepas. Sehingga ketika hujan, rotasi air akan mengalir ke laut,” ujar Ramli.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *