100-an Warga Alur Dua Langsa di Vaksin

halaman7.com – Langsa: Semenjak adanya program vaksinasi Covid-19 dilakukan pemerintah. Banyak upaya dan usaha TNI-Polri bersama instansi terkait guna mensukseskan program tersebut. Mulai dari memberi sosialisasi hingga mendampingi masyarakat penerima vaksin Covid-19.

Seperti dilakukan Duo Babin Gampong Alur Dua, Kecamatan Langsa Baro, Kamis 23 September 2021. Dimana Babinsa Koramil Langsa Barat, Kodim Aceh Timur Serda Kusmayadi dan Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Barat, Brigadir Kepala Rais mengawal sekaligus mendampingi Tim Kesehatan Puskesmas Langsa Baro. Melakukan vaksinasi Covid-19 pada warga.

“Pelaksanaan vaksin ini, kita pantau guna memastikan kegiatan vaksinasi warga berjalan aman dan lancar,” ujar Serda Kusmayadi.

Serda Kusmayadi meminta warga tidak takut untuk divaksin. Karena program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara Brigadir Kepala (Bripka) Rais berharap, masyarakat Gampong Alur Dua turut mensukseskan program vaksinasi tersebut. Dengan mau divaksin, agar imunitas atau daya tahan tubuh dapat melawan virus Covid-19.

Kegiatan pemberian vaksin Covid-19 Gampong Alur Dua berjalan aman dan lancar. Vaksinasi ini di ikuti sekitar 100 orang.

Geuchik Gampong Alur Dua, Hasballah berterima kasih telah mendukung dan membantu dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal. Ini pertama sekali dilakukan di Gampong Alur Dua ini.

Sebelum pelaksanaan vaksin. Seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu dengan mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan serta screening oleh petugas kesehatan.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *