107 Prajurit Kodim Aceh Timur Ikuti Seleksi Secapa dan Secaba

halaman7.com – Langsa: Sebanyak 107 prajurit Kodim Aceh Timur akan mengikuti seleksi Sekolah Calon Perwira (Secapa) dan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Reguler 2021.

Dari 107 tersebut, sebanyak 33 orang yang kini berpangkat Sersan Kepala (Serka) dan Sersan Mayor (Serba) akan mengikuti seleksi Secapa. Sedangkan yang ikut Secaba sebanyak 74 orang dengan pangkat Kopral Dua (Kopda) dan Kopral Satu (Koptu).

Dandim Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar mengatakan, keikut sertaan prajurit untuk mengikuti seleksi Secapa dan Secaba Reguler merupakan bagian dari upaya satuan dalam mengembangkan karier anggota.

“Hal ini hendaknya dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dalam menjalani semua rangkaian test,” ujar Dandim saat beri arahan, Jumat 3 September 2021.

Tidak usah bimbang kalau lulus nanti akan ditempatkan jauh dari kota tempat tinggal sekarang ini. Pemikiran itu hendaknya dihilangkan dahulu, kuatkan kemauan untuk menjadi Perwira dan Bintara.

“Selamat berjuang dalam menjalani tes. Semoga lulus dan menjalani pendidikan Secapa dan Secaba. Hingga pulang nanti menyandang pangkat Letnan Dua (Letda) dan Sersan Dua (Serda),” pungkas Dandim.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *