Mantan Draiver Pertama BL 1 R, Kini Jabat Sekcam Suro

halaman7.com – Bulusema, Suro: “Daan”. Sapaan akrab Raja Daan Bancin, draiver atau sopir pertama  BL 1 R. Ini Mobil dinas Bupati Aceh Singkil, jenis Toyota Land Cruiser Turbo Vx berwarna merah maroon bermesin diesel.

Raja Daan mengawali kariernya sebagai  Aparatur sipil negara (ASN) bertugas di bagian umum Seketariat daerah kabupaten (Setdakab) Aceh Singkil. Dengan spesialisasi khusus sopir pejabat teras atau orang nomor satu di Bumi Sekata Sepakat tersebut.

Namun seiring perjalanan waktu. Karier Daan perlahan menanjak. Kini dia dipercaya menjabat  Sekretaris kecamatan (Sekcam) Suro di Bulusema, Aceh Singkil. Gedung pemerintahannya berada  dipinggir Jalan Nasional. Ruas Penaggalan – Lipat kajang, batas Sumatera Utara (Sumut)

Sebelum promosi menjadi Sekcam. Daan menduduki jabatan salah satu kepala seksi (Kasi)  Setcam di kecamatan yang sama.

Saat berbincang dengan halaman7.com, Senin 13 September 2021 di kantornya. Daan mengaku, tidak menyangka bisa menempuh karier hingga menjabat Sekcam. Camat setempat saat ini dipimpin Sumadi SSIP.

“Saya tidak menyangka karier di ASN bisa mencapai Sekcam,” tutur Daan dengan mata berkaca- kaca, saat mengenang pengabdiannya sebagai sopir Almarhum Makmusyah Putra. Pejabat perwakilan Bupati Aceh Selatan untuk wilayah Singkil kala itu.

Saat Makmursyah Putra menjadi bupati pertama di Aceh Singkil, ia dipercaya menjadi supir bupati.

Amanah jabatan yang diduduki saat ini bukan didapat begitu mudah. Meski dia sempat bertugas menjadi sopir mobil dinas dua periode masa kepemimpinan Bupati Almarhum Makmusyah Putra SH MM pada era  1999-2004.

Daan yang mempunyai garis kekerabatan dekat dengan Makmursyah Putra yang juga bermarga Bancin. Keturunan Otor, Raja Penanggalan yang tempo dulu bermarkas di Dasan Raja, Lae Kombih yang kini menjadi ibukota Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.[Tarmizi Ripan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *