Menpora: Tidak ada Prestasi yang Instans

halaman7.com – Aceh Tamiang: Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke 38 2021 tingkat Kabupaten Aceh Tamiang diperingati di aula Setdakab Aceh Tamiang, secara virtual, Kamis 9 September 2021.

Para peserta disuguhkan dengan pelbagai video objek wisata yang menjadi ciri khas dari Sabang sampai Merauke. Serta berbagai jenis industri olahraga yang banyak diminati kalangan masyarakat. Selanjutnya, peserta diajak mengikuti senam SAH (stay at home) yang dipandu sejumlah artis ibukota.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali dalam laporannya mengatakan peringatan Haornas kali ini dihelat secara sederhana. Pandemi menyebabkan pembatasan kehadiran peserta. Namun secara nasional, peserta di seluruh wilayah negeri ini mengikutinya secara virtual.

Menpora Zainuddin menjelaskan pihaknya diminta Presiden untuk melakukan perbaikan tata kelola pembinaan prestasi. Serta sinergitas antara pemangku kepentingan olahraga, baik tingkat pusat dan di daerah.

“Tidak ada prestasi yang hasilkan dengan instan. Tentunya dibutuhkan pembinaan jangka panjang, terstruktur dan berkesinambungan. Tentunya dengan dukungan semua pihak,” ujarnya.

Menpora menjamin secara konsisten. Pemerintah akan memberikan penghargaan kepada para atlet yang berprestasi. Serta memperkuat daya dukung kementeriannya bagi kaum difabel.

“Kita juga bertekad. Kemenpora akan menjadi Kementerian yang sangat ramah dengan kaum difabel. Penghargaan ini juga diberikan kepada yang telah berkontribusi dalam pengembangan olahraga Nasional,” terangnya.

Membanggakan Indonesia

Presiden Joko Widodo dalam puncak peringatan Haornas kali ini memberikan apresiasi besar kepada para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa. Presiden mengatakan, prestasi yang telah diraih dan sangat menginspirasi ini sangatlah membanggakan bagi Indonesia. Hal tersebut mesti dijadikan semangat. Agar dapat melahirkan atlet berprestasi pada masa-masa yang akan datang.

Prestasi olahraga harus terus ditingkatkan. Prestasi dihasilkan dari sebuah proses. Maka dari itu kita harus fokus bekerja agar semakin banyak lahir atlet unggul dan berprestasi.

“Prestasi membanggakan yang ditunjukkan para atlet kita ini. Menunjukkan cerminan prestasi olahraga kita sekarang ini mengalami perbaikan,” tutur Presiden.

Presiden Jokowi kemudian mengajak para pemangku kepentingan. Dapat saling bersinergi meningkatkan olahraga sehat. Olahraga menjadi prioritas sebagai bagian untuk kemajuan bangsa.

Hadir mengikuti Peringatan Haornas di aula Setdakab Aceh Tamiang, Asisten Pemerintahan Amiruddin, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Muslizar.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *