16 Anak Aceh Tamiang Dilatih Barista ke Banda Aceh

halaman7.com – Aceh Tamiang: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Tamiang memaksimalkan program Skill Development Center (SDC) sebagai solusi rendahnya serapan tenaga kerja.

Program yang melibatkan sejumlah mitra ini bertujuan menempah kelompok pekerja menjadi wirausahawan yang akan menciptakan peluang kerja.

Khusus pada program keahlian pendidikan dan pelatihan Barista, Disnakertrans Aceh Tamianh telah mengirimkan 16 orang peserta yang terdaftar ke Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh.

Pelatihan bagi mereka, dijadwalkan berlangsung selama 30 hari hingga 26 Oktober mendatang.

Kepala Disnakertrans Aceh Tamiang, M Zein kemarin mengatakan 16 peserta pelatihan Barista ini terdiri dari 14 laki-laki dan 2 wanita.

Mereka dikirim ke Banda Aceh karena Aceh Tamiang belum memiliki peralatan barista yang lengkap. Sehingga strategi yang dilakukan dengan mengirimkan mereka untuk belajar disana.

“Itu kami lakukan, agar angkatan kerja di Bumi Muda Sedia bervariasi. Ke depan diharapkan Program Pendidikdan dan Pelatihan Barista bisa dilakukan di daerah sendiri dengan perlengkapan alat barista yang lebih lengkap,” jelas Zein.

Ini bagian dari langkah. Agar ke depan Disnakertrans dapat menambah bidang pendidikan pelatihan bagi angkatan kerja dengan harapan. Semakin bervariasinya bidang dan skill yang ditekuni akan mengentaskan pengangguran di Bumi Muda Sedia.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *