Diselimuti Opoh Ulen-ulen, Kapolda Aceh Silaturahmi dengan Alim Ulama di Aceh Tengah

halaman7.com – Aceh Tengah: Kehadiran Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar ke dataran tinggi Gayo untuk pertama sekali sejak dilantik sebagai Kapolda, disambut dengan penyelimutan dengan Opoh Ulen-ulen.

Opoh ulen-ulen yang merupakan kain khas Gayo ini, merupakan tanda kehormatan bagi para tamu istimewa yang berkunjung ke dataran Tinggi Gayo. Penyelimutan dengan opoh ulen-ulen ini langsung dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah.

Kapolda Aceh dalam kunkernya ke Aceh Tengah, Jumat 5 Nopember 2021, melakukan silaturahmi dengan Forkopimda dan para Alim Ulama di Aceh Tengah.

“Silaturahmi Kapolda Aceh dengan Forkopimda Aceh Tengah berlangsung di pendopo bupati,” ujar Kabid Humas, Kombes Pol Winardy.

Di Pendopo Kapolda disambut Bupati Aceh Tengah, Drs Sabela Abubakar, pejabat Forkopimda dan sejumlah pejabat jajaran Pemda Aceh Tengah lainnya.

Usai silaturahmi dengan Forkopimda Aceh Tengah, Kapolda Aceh bersilaturahmi dengan para Alim Ulama se- Aceh Tengah di Gedung Ummi.

Saat silaturahmi itu, Kapolda diantaranya menyampaikan arahannya terkait Kondisi Kamtibmas di Aceh Tengah sangat Kondusif. Mengajak para ulama untuk mendukung kegiatan vaksinasi dalam rangka menanggulangi Covid-19 dan pemulihan perekonomian masyarakat setempat.

Kapolda menyaksikan vaksinasi Covid di pabrik kopi

Vaksinasi di Pabrik Kopi

Dalam kunjungan ke Aceh Tengah itu, Kapolda Aceh menyaksikan vaksinasi massal di salah satu pabrik kopi di Aceh Tengah.

Pada vaksinasi di pabrik kopi Baburrayyan itu, Kapolda, bupati dan PJU Polda Aceh turut menyerahkan Bansos untuk masyarakat yang melakukan vaksinasi.

Manager Baburrayan, Moca Haris sempat memberikan informasi terkait tata cara pengolahan kopi pada Kapolda. Termasuk manfaat dan kesalahan dalam membuat serta menyajikan bubuk kopi.

Dari Aceh Tengah, Kapolda melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bener Meriah.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *