China Larang Korea Bawa Pulang Piala Sudirman

Ganda Campuran China melakukan seleberasi saat meraih poin pertama untuk negaranya melawan Korea di final Piala Sudirman 2023.[FOTO: h7 - dok twitter]

halaman7.com – China: Tampil superior di hadapan publik sendiri, skuad China menahan dan melarang Korea Selatan membawa pulang Piala Sudirman 2023 ke Korea. Tanpa ampun, China menghabisi Korea dengan skor telak 3-0.

Partai penentuan di tunggal putri, yang diharapkan bisa menahan keperkasaan China, tunggal putri Korea, An Se Young gagal mempersembahkan kemanagan. Setelah takluk dua gim langsung dari tunggal putri China, Chen Yu Fei. Dengan skor meyakinkan, 16-21, 20-22.

Kemenangan Chen Yu Fei pada laga yang digelar di Suzhou Olympic Sports Centre, pada Minggu 21 Mei 2023, sore ini. Sekaligus memastikan China merebut Piala Sudirman dan mengubur impian Korea mengulangi kejayaan 6 tahun lalu.

Dalam dua partai sebelumnya, China berhasil mencuri dua poin pertama dari Korea Selatan dalam laga final Piala Sudirman 2023. Poin tersebut dipersembahkan Ganda Campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan tunggal putra, Shi Yu Qi.

Poin pertama di raih Ganda Campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Berhasil mencuri poin pertama atas ganda campuran Korea Selatans, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Lewat pertarungan rubber game selama 1 jam 2 menit.

Dalam pertandingan pertai kedua di sektor tunggal putra, mempertemukan tunggal putra China, Shi Yu Qi melawan tunggal putra Korea, Lee Yun Gyu.

Hanya butuh waktu, kurang 5 menit dari satu jam. Shi Yu Qi mampu mengalahkan perlawanan Lee Yun Gyu dengan skor, 21-13 dan 21-17.

Bagi Korea, kekalahan di final Piala Sudirman 2023 ini, mereka gagal mengulangi prestasi 6 tahun silam. Dimana, China versus Korea Selatan ini, merupakan ulangan final Piala Sudirman 2017. Kala itu, Korea menang dengan skor 3-2.[andinova | red 01]

Baca Juga  Polres Langsa Bongkar Peredaran Narkoba Sabu

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *