6 Wakil Indonesia Tembus Semifinal Hongkong Open

Enam Wakil Indonesia melaju ke semifinal Hongkong Open 2023. Satu wakil dari ganda campuran gagal.[FOTO: h7 - int]

halaman7.com – Hongkong: Turnamen Bulutangkis Hongkong Open 2023, pebulutangkis Indonesia menembus capaian yang luas biasa. Enam dari tujuh wakil Indonesia yang berlaga di quarterfinal, Jumat 15 September 2023, sukses menembus partai semifinal.

Di Tunggal Putri, Gregoria Mariskan Tunjung, berhasil mengalahkan andalan Spanyol Carolina Marin. Jorji yang menjadi unggulan ke ldelapan dalam turnamen ini mengalahkan unggulan ke tiga, lewat pertarungan dua gim langsung, dengan skor 21-9 dan 21-18.

Di Semifinal, Jorji akan menghadapi ungulan pertama asal Jepang, Anake Yamaghuci. Di Partai quarterfinal Anake mengalahkan wakil Amerika Serikat, Beiwen Zhang dengan skor 21-13, 21-15.

Di tunggal Putra, Antoni Sinisuka Ginting di semifinal juga akan bertemu wakil Jepang, Kenta Nishimoto yang menang atas atas Rasmus Gemke. Sedangkan, Ginting melanju ke semifinal dengan mengalahkan pemain China Taipe, Su Li Yang.

Ginting menang dua gim langsung atas pemain China Taipe yang sukses melanju hingga quarterfinal lewat jalur kualifikasi. Ginting menang dengan skor 21-12, 21-16.

Sebelumnya, Jonatan Christie lebih awal memastikan langkah ke semifinal dengan mengalahkan pemain China Taipe lainnya, Chia Hao Lee, dengan dua gim langsung. Bagi Chia Hao, langkah menembus quarterfinal merupakan capaian yang luar biasa, pasalnya, keikutsertaannya dalam turnamen ini sebagai pemain pengganti.

Di Semifinal, Jojo akan menghadapi pemain Malaysia, Ng Tze Yong.

Di Ganda Putra, pasangan ganda Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal dengan mengalahkan ganda Jepang, Keiichiro Matsu/Yoshinan Takeuchi dengan skor 22-20, 21-16.

Di semifinal pasangan The Daddies akan menghadapi pasangan tangguh asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang sebelumnya mengalahkan andalan China Taipe, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee.

Baca Juga  Pemko ‘Persiraja’ Lumat Jaya Baru 5-0

Satu lagi ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga melangkah ke semifinal setelah menang atas ganda putra Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel lewat pertarungan rubber game.

Kalah di gim pertama, 18021, Leo/Daniel bangkit di gim ke 2 dan ke 3 dengan mencuri kemenangan 21-15, 21-14. Di semifinal lawan berat menanti, asal China Taipe, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Di ganda putri, langkan Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanty belum terbendung. Di Quarterfinal, pasangan Apri/Fadia mengalahkan pasangan China,  Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan dengan dua gim langsung, 21-15, 21-13.

Di semifinal Apri/Fadia akan menghadapi ganda putri asal Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Setelah dalam pertandingan quarterfinal tampil mengejutkan dengan mengalahkan unggulan 8 asal Jepang.

Kekalahan Indonesia hanya diderita ganda campuran, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang harus terhenti langkahnya dari ganda campuran Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, dengan skor 10-21, 18-21.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *