3 Gol Pinalti Qatar Pertahankan Gelar Piala Asia

ilustrasi -Qatar Juara Piala Asia pada 2019

halaman7.com – Qatar: Tiga gol yang diciptkan Akram Afif di babak pertama dan kedua, mengantarkan tuan rumah Qatar menjadi negera ke lima yang mampu mempertahankan gelar juara Piala Asia secara dua kali berturut-turut.

Hatrick yang diciptakan Afif dari tendangan pinalti yang dibantu Video Assistant Referee (VAR) ini juga mengantarkannya menjadi top skor Piala Asia 2023 dengan torehan 8 gol selama gelaran piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar ini.

Stadion Lusail, Qatar, Minggu 11 Februari 2024, diini hari, menjadi saksi sejarah yang diciptakan Qatar. Termasuk, kemenangan lewat tiga gol pinalti dalam laga final, yang baru pertama sekali dalam sejarah sepakbola dunia.

Keberhasilan Qatar ini memecahkan rekor Jepang yang terakhir kali juara dua kali berturut pada 2000 dan 2004. Keberhasilan Qatar ini menjadi sangat istimewa, karena dalam dua dekade terakhir gelaran piala Asia, taka da satu negarapun yang bisa dua kali berturut menjadi juara di benua Asia ini.

Tendangan keras yang dilakukan Yazan Al-Naimat di dalam kotak pinalti setelah menerima umpan matang dari sisi kiri pertahann Qatar, tak mampu dibendung penjaga gawang Qatar, Barsham. Gol di menit 67 Yazan ini, menjadi skor 1-1.

Tragisnya, petaka kembali menghampiri Yordania di menit ke 72. Wasit kembali menghadiahkan pinalti kedua bagi Qatar. Lagi-laki, Afif mencatat namanya di papan skor, setelah tendangan kerasnya menghujan gawang Yordania yang dikawal Yazid Abulaila.

Hadiah pinalti kembali diperoleh Qatar pada menit 90+3, setelah Afif dijatuhkan penjaga gawang Yordania Abulalila, saat mereka saliang berhadapan lawan lawan satu.

Penjaga gawang Qatar, Barsham tampil gemilang, setidaknya dengan melakukan setidaknya tiga kali clean sheet, dari bola yang mengancam gawangnya. Meskipun kiper kedua, setelah kipper utama Qatar, Salah Zakaria tak bisa main karema mengalami cedera, Barsham bisa mengembang tugas baik dari pelatih, Tintin Marquez.[andinova | red 01]

Baca Juga  Tiga Ganda INA ke Quarterfinal Hylo Open 2023

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.