Pj Walikota Ajak Warga Sabang Gunakan Hak Pilih

1.728 Personel Gabungan Amankan Pemilu

Reza Fahlevi

halaman7.com – Sabang: Pj Waikota Sabang, Reza Fahlevi mengimbau seluruh masyarakat Kota Sabang, agar menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024, nanti.

“Ayo bersama-sama kita ramaikan TPS. Gunakan hak pilih secara cerdas dan penuh kesadaran pada saat hari H pelaksanaan pemilu nanti,” ujar Pj Walikota Sabang.

Dikatakan, Pemerintah Kota Sabang beserta seluruh Forkopimda, Komisi Independen Pemilihan (KIP), dan Bawaslu Kota Sabang siagakan sebanyak 1.728 personel gabungan untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Sabang.

Apel siaga pemilu di Sabang.[FOTO: h7 – dok humas pemko]
Seribu lebih personel tersebut terdiri dari 770 personel KPPS, 500 personel Linmas, 175 personel Bawaslu, dibantu dengan 213 personel PAM Polres Sabang, serta 70 personel PAM dari unsur TNI.

“Seluruhnya kami nyatakan siap untuk mengawal dan memastikan pelaksanaan proses Pemilu di 110 TPS yang ada di Kota Sabang, agar berjalan dengan aman dan lancar,” kata Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Sabang ketika bertindak sebagai inspektur Apel Kesiapan Pemilu 2024, yang digelar bersama Kepolisian Resort Sabang, KIP, serta Bawaslu Kota Sabang, di Halaman Kantor Walikota Sabang, Senin 12 Februari 2024.

Lebih lanjut dikatakan, agar pemilu 2024 berjalan sukses, diperlukan koordinasi, sinergitas yang kuat dan berkesinambungan, antar penyelenggara pemilu, pemerintah daerah, dan aparat keamanan, serta pemangku kepentingan pemilu lainnya.

“Saya harapkan semua unsur yang terlibat untuk menjaga kesehatan fisik, maupun mental, mengingat pelaksanaan tahapan demi tahapan akan sangat menguras tenaga, baik fisik maupun mental,” ujarnya.[M Munthe]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.