Gebyar 1 Muharam di Ponpes Al Kahfi Somalangu

Gebya 1 Muharram 1445 H di Ponpes Al Kahfi, Kebumen.[FOTO: h7 - ist]

halaman7.com – Kebumen: Pondok Pesantren (Ponpes) Al Kahfi, Somalangu, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah menggelar Mahage bershalawat bersama Ahbabul Musthofa dalam rangka memperingati gebyar 1 Muharam 1445 H.

Acara yang dibuka dengan lagu Yalal Wathan, berlanjut dengan pembacaan Maulid Simthud Durar.

Sementara pembicara inti pada malam itu adalah Syekh Sayid Ammar Ar Rafati Al Hasani, Imam Masjid Al Aqsa Palestina. Didampingi pengasuh Ponpes Al Kahf, KH Afifudin Al Hasani Al Jilani, Selasa 18 Juli 2023, malam.

Dalam mauidzah khazanah Syekh Sayid Ammar Al Hasani menyampaikan tentang pentingnya mempergunakan waktu. Karena waktu yang ada di dunia sehari ibarat 1.000 tahun di akhirat.

“Pergunakanlah waktu sebaik mungkin untuk mencari ilmu. Selain itu juga memperbanyak amal sholeh sebagai bekal di akhirat,” pesan Syekh Syekh Sayid Ammar Ar Rafati, di hadapan ribuan santri al Kahfi dan masyarakat Kebumen.

Gebyar 1 Muharam 1445 H memperingati pergantian tahun Hijriah ini melengkapi juga dalam rangka Haul ke 75 Syekh Mahfudz Al Hasani Al Jilani yang digelar pada 3 Juli 2023.

Pagi sebelumnya, Ponpes Al Kahfi, menerima kunjungan Sekretaris Jendral Unesco Global Geopark Network (GGN), Guy Martini.

Di komplek Pondok Pesantren tertua di Kebumen ini ditemani bersama Pengasuh Al-Kahfi Somalangu, KH Afifudin bin Chanif Al-Hasani dan Sayyid Wafa Al-Hasani. Guna melihat salah satu peninggalan kebudayaan Islam, Masjid Somalangu yang dibangun As Syaikh As Sayyid Muhammad ‘Ishom Al-Jailani Al-Hasani dari Hadramaut, Yaman sejak 879 H/1475 M.[Aji Setiawan | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *