Mantan Napi Teroris Ikuti HUT RI di Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar bersama para narapidana teroris usai peringatan HUT ke 78 RI di Kota Jantho.[FOTO: h7 - dok MC Aceh Besar]

halaman7.com – Aceh Besar: Sesuatu yang menarik terjadi di Aceh Besar dalam peringatan HUT ke 78 RI. Dimana, Sembilan narapida teroris (Napiter) ikut upacara peringatan detik-detik proklamasi di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Aceh Besar, Kamis 17 Agustus 2023.

Upacara yang berlangsung khidmat ini, dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, Kamis 17 Agustus 2023.

Pj Bupati menyatakan, keikutsertaan itu menjadi bukti bukti konkret mereka telah kembali kepangkuan ibu pertiwi.

“Alhamdulillah, dengan kesadaran sendiri, mereka ikut upacara HUT Kemerdekaan RI. Ini sebuah bukti jika mereka benar benar telah sadar dengan khilaf yang sempat mereka lakoni dulu,” kata Iswanto.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, menyerahkan bantuan kepada para Napiter, sebagai bagian dari upaya pemberdayaan mereka. Ini berikan sebagai stimulan, agar mereka nantinya lebih mandiri, juga sebagai bukti jika negara tetap bersama mereka.

Selain itu juga diberikan bantuan kepada ahli waris Sadina Hambali korban bencana sosial yang terseret arus sungai. Bantuan itu dulu diusulkan ke Kemensos, dan kini telah dicairkan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga.

Usai upacara kemerdekaan di panggung utama Lapangan Bungong Jeumpa, Pj Bupati Iswanto bersama Forkopimda dan Kepala OPD berjalan kaki menuju lokasi pameran galeri foto pembangunan Aceh Besar yang digelar MC Aceh Besar Kominfo dan Prokopim Setdakab Aceh Besar.

Selain pameran HUT ke-78 RI di Kota Jantho diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti Lomba Azan antar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digelar dikantor Dinas Syariat Islam Aceh Besar.

Ada juga panjat pinang, lomba lompat karung, galah, tarik tambang dan aneka lomba lainnya.[ril | red 01]

Baca Juga  TNI Diterjunkan Bantu Korban Angin Kencang

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *