Jorji Berpeluang ke Final Kumamoto Masters 2023

halaman7.com – Jepang: Langkah untuk sampai ke semifinal bagi Gregoria Mariska Tunjung bukanlah jalan yang mulus. Di tengah berguguran para pemain Indonesia.

Gregoria yang akrab disapa Jorji adalah satu-satunya wakil Indonesia yang mampu menembus babak semifinal Kumamoto Masters 2023.

Di semifinal, lawan yang diadapi Jorji bukanlah lawan ringan. Tunggal Putri Amerika Serikat yang tahun ini lagi dalam performa terbaiknya, yakni Beiwen Zhang.

Secara head to head (H2H), Jorji memang masih unggul tipis dari Zhang. Dari lima kali pertemuan mereka sejak 2019 hingga saat ini, Jorji unggul 3-2 atas Zhang.

Pada laga semifinal Kumamoto Masters 2023, Sabtu 18 Nopember 2023, Jorji akan bertanding di lapangan 1, Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang. Jorji vs Zhang bertemu pada pertandingan ke 3 sekitar pukul 09.30 Wib.

Laga ranking 6 vs 7 dunia ini, dalam lima pertemuan terakhir bisa dikatakan tak berjalan mulus. Dari lima kali pertemuan, 4 diantaranya dijalani melalui pertarungan rubber game. Terakhir bentrok keduanya di Sinapura Open 2023 Juni lalu. Jorji menang rubber game, dengan skor 21-11, 17-21, 21-16.

Maka tidak tertutup kemungkinan juga pada laga Sabtu 17 Nopember 2023 nanti, keduanya kembali terlibat dalam pergumulan ulet dan panjang. Bagi Zhang, juara Austarlia Open dan Hylo Open 2023 lalu, tentu menjadi pemicu untuk terus menampilkan yang terbaik.

Begitu juga dengan Jorji, semangat juara Spain Master pada April 2023 lalu, juga tentu menjadi spirit besar untuk bisa memenangkan laga vs Zhang nanti. Peluang itu sangat besar, bila dilihat keunggulan ranking dunia dan H2H antara keduanya, peluang Jorji masuk final berbanding 55:45.[andinova | red 01]

Baca Juga  SMP Plus Darussalam Diharap Bentuk Pelajar Berkarakter

Facebook Comments Box

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *