Rizki Juniansyah Persembahan Emas Kedua Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Rizki Juniansyah

halaman7.com – Paris: Kurang dari 24 jam, lagu kebangsaan Indonesia Raya kembali berkumandang di Paris. Setelah Veddriq Leonardo mempersembahkan emas di cabang olahraga (Cabor) Panjat Tebing, kini giliran Rizki Juniansyah mempersembahkan emas kedua bagi Indonesia dari Cabor angkat besi pada Olimpiade Paris 2024, Jumat 9 Agustus 2024, dini hari waktu Indonesia.

Diangkatan terakhir, Rizki berhasil mengungguli dua kompetitornya asal Thailand dan Bulgaria, yang masing-masing harus puas dengan torehan mendali Perak dan Perunggu pada Olimpiade Paris 2024.

Bertanding di nomor 73 kg putra, pada angkatan clean and jerk. Rizki berhasil mengangkat 191 kg dalam percobaan pertama.

Medali perak yang diraih lifter Thailand Weeraphon Wichuma, berhasil mengangkat 198 kg. Namun, Rizki mencoba angkatan clean and jerk 199 kg dan berhasil, sekaligus memecahkan rekor Olimpiade. Total, Rizki mencatat angkatan 354 kg.

Torehan prestasi atlet berusia 21 tahun ini, menjadikan hingga saat ini Indonesia berhasil mengoleksi 2 mendali emas dari Cabor angkat besi dan panjat tebing serta satu mendali perunggu, dari Cabor Bulutangkis.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Aceh Jaya tambah 2 Emas dari Angkat Besi di Pora Pidie

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *