Kodim Aceh Timur Ajak Anak-anak Outbond

anak-anak SD 2 Muhammadiyah Langsa menikmati outbond.[FOTO: h7 - dok Pendim]

halaman7.com – Langsa: Kodim Aceh Timur menggelar outbound untuk siswa SD 2 Muhammadiyah, Kota Langsa di Taman Kota Hutan Lindung Langsa, Minggu 27 Oktober 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin, tanggung jawab, dan kemampuan motorik kepada para siswa sejak dini.

Pasi Ops Kodim Aceh Timur, Kapten Inf Heri, menyampaikan kegiatan outbound ini didesain untuk mengembangkan berbagai aspek dalam diri anak-anak. Termasuk konsentrasi, kecerdasan emosional, dan spiritual.

Kegiatan ini tidak hanya melatih fisik dan responsivitas, tetapi juga berfokus pada pembentukan karakter.

“Kami berharap dapat menumbuhkan rasa peduli dan solidaritas antar sesama, yang nantinya bisa menambah motivasi belajar siswa,” ujar Kapten Inf Heri.

Secara terpisah, Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, menyampaikan semangat Kodim dalam kegiatan ini adalah untuk membentuk generasi yang tangguh, responsif, dan disiplin.

Menurutnya, pembentukan disiplin dan tanggung jawab sejak usia dini menjadi fondasi yang kuat dalam pengembangan karakter bangsa.

Outbound ini melibatkan 145 siswa, didampingi oleh 12 personel dari Kodim Aceh Timur dan 21 guru pendamping. Meskipun ada satu peserta yang mengalami sakit perut, kegiatan berjalan lancar.

Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan siap menghadapi tantangan masa depan.[ril | Antoedy] 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *