Pangdam Ajak Anak Nelayan Wisata Kapal Militer

Pangdam IM dan Ketua Persit ceria bersama anak nelayan.[FOTO: h7 - dok pendam]

halaman7.com – Banda Aceh: Dalam suasana libur sekolah, Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Niko Fahrizal, didampingi Ketua Persit, Eva Niko Fahrizal mengajak anak-anak nelayan dari pesisir Pantai Lamteungoh, Ujung Pancu, Banda Aceh menikmati pengalaman berlayar dengan menaiki kapal militer jenis Rigid Inflatable Boat (RIB) milik Satuan Bekangdam Iskandar Muda, Minggu 27 Oktober 2024.

Dalam suasana penuh keceriaan, memberikan hiburan dan wawasan baru bagi anak-anak nelayan. Sekaligus memperkenalkan mereka pada alat transportasi air yang dimiliki Kodam Iskandar Muda.

Mayjen TNI Niko Fahrizal menjelaskan, pengalaman menaiki kapal RIB dapat memberi inspirasi kepada anak-anak untuk bercita-cita tinggi serta menumbuhkan rasa cinta terhadap laut dan Tanah Air.

“Kami ingin anak-anak nelayan mendapatkan pengalaman yang berbeda diliburan mereka, sekaligus mengenal lebih dekat peran TNI dalam menjaga perairan Indonesia. Semoga kegiatan ini memberikan semangat baru dan kebanggaan pada mereka untuk terus belajar dan bermimpi besar,” ujar Pangdam.

Selama acara, anak-anak terlihat antusias menaiki kapal RIB, yang dikenal dengan kecepatan dan ketangguhannya di laut. Dipandu personel Bekangdam IM, mereka diajak berkeliling perairan sekitar Pantai Lam Teungoh dengan tetap mengutamakan keselamatan.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Eva Niko Fahrizal, juga turut memberikan semangat dan berinteraksi dengan anak-anak, menambah keceriaan di hari libur mereka.

Para orang tua dan tokoh masyarakat setempat mengapresiasi inisiatif dari Pangdam Iskandar Muda beserta jajaran. Salah seorang warga menyampaikan terima kasih atas perhatian Pangdam yang memberikan kesempatan kepada anak-anak nelayan untuk merasakan pengalaman yang berharga ini.

Bagi Sembako

Sebelumnya, Pangdam IM Bersama Ketua Persit  mengunjungi Pantai Lamteungoh, Ujong Pancu, Banda Aceh, melihat hasil tangkapan jaring pukat nelayan setempat.

Baca Juga  Idris Arlem Santuni Penderita Lumpuh

Ini guna memberikan dukungan moral kepada para nelayan dan memantau kondisi hasil tangkapan laut mereka sebagai bentuk perhatian atas kearifan lokal di daerah tersebut.

Selama berada di lokasi, Pangdam IM berkesempatan menyapa dan berbincang dengan para nelayan, mendengarkan berbagai keluhan, saran, serta harapan mereka terkait profesi yang mereka jalani.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Iskandar Muda juga membagikan sembako kepada masyarakat pesisir sebagai wujud kepedulian dan dukungan kepada mereka. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi dan mendukung kesejahteraan masyarakat pesisir yang bergantung pada sektor perikanan.

Dengan kunjungan ini, Pangdam IM berharap dapat memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat serta mendukung keberlangsungan usaha perikanan di wilayah Aceh, khususnya di Banda Aceh.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *