Aminullah Raih Penghargaan The Best Visionary Leader Tingkat Nasional

halaman7.com – Banda Aceh: Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menambah deretan penghargaan berkaliber nasional yang diterimanya. Kali ini datang dari Sindo Media yang memberinya predikat Indonesia Visionary Leader (IVL) 2019.

Wali Kota Aminullah bersama 23 kepala daerah, gubernur, bupati, dan walikota pilihan se-Indonesia. Sebagai satu-satunya perwakilan dari Aceh, Aminullah mendapatkan penghargaan untuk kategori “The Best in Supporting Local Entrepreneurship”.

Plakat penghargaan diserahkan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik pada malam Inagurasi IVL di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis, 27 Februari 2020.

Sebagai informasi, program IVL merupakan ajang bagi para pemimpin daerah untuk membuktikan kekuatan visi kepemimpinannya. Penghargaan yang diberikan kepada 24 kepala daerah itu telah menjalani proses penilaian dari para panelis yang sangat kompeten di bidangnya.

Para panelis dimaksud adalah Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan pakar komunikasi politik UIN Jakarta Gun Gun Heryanto.

Aminullah berharap dengan adanya penghargaan ini bisa dijadikan motivasi dirinya untuk dapat terus membangun Banda Aceh lebih baik lagi ke depannya.

“Tentu ini sangat berharga sekali bagi saya dimana menjadi motivasi bagi saya dalam rangka untuk mewujudkan Banda Aceh yang lebih baik untuk masa yang akan datang dan bahkan untuk Indonesia,” ujar Aminullah usai menerima penghargaan.

Penghargaan itu, katanya, juga dipersembahkan bagi seluruh jajaran Pemko dan warga Banda Aceh. Bahwa apapun yang diperbuat dengan baik tentu ada penilaiannya. Ini sangat bergengsi karena sudah melalui tahapan penilaian yang sangat selektif para ahli di bidangnya.

“Penghargaan ini saya persembahkan bagi warga ‘Kota Gemilang’ karena sangat tinggi nilainya dan sangat berarti bagi kami,” ujar walikota.[ril/red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *