Bhabinkamtibmas Harus Mampu Ciptakan Zero Conflick

halaman7.com – Banda Aceh: Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menegaskan Bhabinkamtibmas harus mampu mengakomidir permasalahan dimasyarakat di wilayah kerjanya misalnya dalam menyelesaikan permasalahan dalam masyarakat.

“Bhabinkamtibmas harus membangun persepsi masyarakat, dan menciptakan zero conflict social,” tegas Kapolda Irjen Pol Wahyu Widada, M.Phil, saat memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas dari tiga Polres yakni Polresta Banda Aceh, Polres Aceh Besar dan Polres Sabang di Aula Indoor, Mapolresta Banda Aceh, Rabu 26 Februari 2020.

Dari tiga Polres tersebut, jumlah Bhabinkamtibmas yang hadir sebanyak 260 Bhabinkamtibmas dan 3 Bhabinkamtibmas terbaik, masing-masing terbaik I memperoleh PIN dan Sertifikat Kapolri, terbaik II memperoleh Sertifikan Kapolda dan terbaik III dibidang kreatif.

Kapolda dalam kegiatan itu didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh Karo SDM, Karo Rena, Dirbinmas, Kabid Humas dan Wadir Intelkam Polda Aceh. Selain itu hadir juga Kapolresta Banda Aceh, sejumlah Pamen dan Pama Ditbinmas Polda Aceh serta sejumlah Perwira jajaran Polresta Banda Aceh.

Lebih lanjut, Kapolda Aceh dalam arahannya mengatakan banyak tugas kepolisian dilaksanakan Bhabinkamtibmas seperti pelaksanaan Pilkada, Bansos dan lainnya. Apresiasi dan terima kasih atas prestasi yang telah dicapai selama ini, namun perlu mengemas lagi tugas-tugas Bhabinkamtibmas ke depan dengan nilai jual yang dapat melayani masyarakat.

“Selain itu, dinamika perkembangan semakin cepat oleh sebab itu, mari kita ikuti perkembangan dunia yang demikian cepat,” kata Kapolda.

Bhabinkamtibmas itu, lanjut Kapolda seperti seorang pemimpin yang bisa dicontoh tanpa melihat dari kepangkatan. Selama ini Bhabinkamtibmas telah melaksanaka pelayananan publik dengan tugas-tugas yang diberikan kepada masyarakat.

Dalam bertugas, Bhabinkamtibmas harus menghindari sifat arogansi dan lebih mengedepankan sifat humanis kepada masyarakat. Para Bhabinkamtibmas mengedepankan komunikasi persuasif, humoris, informatif dan edukatif.

Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol Muslim Siregar mengatakan kegiatan ini dijadikan sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dan memecahkan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Setelah itu diwarnai pemutaran cuplikan sejumlah kegiatan Bhabinkamtibmas dari Polres Aceh Singkil, Langsa, Aceh Utara dan lainnya.[red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *