Satgas Anti Mafia Bola Awasi Liga 1 di Aceh

halaman7.com – Banda Aceh: Memasuki bergulirnya Liga 1 di Aceh, Polda Aceh membentuk Satgas Anti Mafia Bola. Satgas ini nantinya akan memantau semua proses bergulirnya Liga 1 tersebut.

Guna mematangkan persiapan Satgas ini, Dir Reskrimum Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito yang diwakili Wadir Reskrimum AKBP Wahyu Kuncoro, memimpin rapat koordinasi Satgas Anti Mafia Bola Tahap III di Aula Ditreskrimum, Rabu, 19 Februari 2020 sore di Mapolda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, dalam siaran persnya mengatakan rapat tersebut digelar Satgaswil Polda Aceh yang dipimpin Dir Reskrimum dan dihadiri pesertanya dari satker Ditreskrimum dan 3 satker pendukung lainnya termasuk dari Pomdam IM, dengan jumlah pesertanya semua sebanyak 19 orang.

Dijelaskan, agenda rapat tersebut membahas tentang penyamaan persepsi serta penjabaran tugas Satgas Kewilayahan Anti Mafia Bola di Provinsi Aceh dalam rangka melaksanakan pengawasan dan monitoring setiap pertandingan sepakbola Liga 1 di Indonesia pada umumnya dan di Provinsi Aceh pada khususnya.

Selanjutnya yang dibahas adalah teknis dan taktis pelaksanaan penegakan hukum terhadap tindak pidana Match Fixing (pengaturan skor) dan potensi tindak pidana lainnya terkait dengan mafia persepakbolaan.

“Pembahasan lainnya, adalah terkait sosialisasi kepada masyarakat bahwa dibentuk Satgas Anti Mafia Bola di wilayah Aceh dan akan segera dibuka hotline pengaduan,” kata Kabid Humas lagi.[ril/red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *