Sore Ini Presiden Jokowi Tiba di Aceh

halaman7.com – Banda Aceh: Sore ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu negara dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju di jadwalkan akan tiba di Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Presiden diperkirakan tiba di Aceh selepas shalat Ashar dari perjalanan kunjungan di Riau dengan menggunakan pesawat Kepresidenan. Sejumlah pejabat daerah memastikan sudah siap untuk menyambut presiden di Bandara SIM nanti sore.

Setibanya di Aceh, Presiden dan rombongan dijadwalkan akan langsung meninjau proyek pembangunan jalan tol Sigli – Banda Aceh (Sibanceh) sebelum beristirahat di salah satu hotel berbintang di Banda Aceh dan besok akan menuju Bireuen guna menghadiri Kenduri Raya.

Guna mengamankan kehadiran kepala negara, Kodam Iskandar Muda (IM) selaku penanggung jawab kedatangan kepala negara sesuai Protap sudah melakukan apel pasukan untuk memberikan keamanan pada kunjungan presiden kali ini ke Aceh.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko langsung memimpin apel gelar pasukan Pengamanan Very-Very Important Person (VVIP) di Lapangan hijau Jasdam IM Neusu Banda Aceh, Kamis 20 Februari 2020.

Apel gelar pasukan dilakukan dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Provinsi Aceh yang dijadwalkan pada tanggal 21-22 Februari 2020.

Pangdam IM mengatakan  Apel gelar Pasukan ini untuk pengecekan kesiapan Satuan-satuan yang ada di Wilayah Kodam Iskandar Muda. Kesiapan satuan  terintegrasi antara TNI  Polri dan Pemda guna pengamanan kunjungan kerja Presiden RI.

“Apel kesiapsiagaan ini sangat penting kita laksanakan untuk mengetahui sejauh-mana kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Teguh Arief Indratmoko mengimbau kepada seluruh Satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda dan Satuan-satuan perkuatan lain yang bergabung dalam Satgas PAM VVIP untuk segera melakukan Langkah-langkah Preventif dan Antisipatif dalam rangka pengamanan yang maksimal.

“Lakukan koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur Satgas PAM dengan unsur Forkopimda Aceh Besar, agar tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan Presiden beserta rombongan,sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik ,sukses, aman dan lancar,” pungkas Pangdam IM.

Apel Gelar Pasukan Pam VVIP tersebut turut di ikuti, Kapolda Irjen Pol Wahyu Widada dan Waka Polda  Aceh, Kasdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, para pejabat utama Kodam IM dan Polda Aceh, Forkopimda Aceh serta  personel Kodam IM dan Polda Aceh yang tergabung dalam Pasukan Pam VVIP.[red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *