Ada Layanan Kesehatan Gratis di TMMD

halaman7.com – Aceh Timur: Bukan saja pembanguna fisik yang dilakukan, namun pelayanan kesehatan juga menjadi hal penting dilakukan. Pelayanan kesehatan ini diberikan secara gratis bagi masyarakat yang ingin berobat.

Itulah yang dilakukan Tim  Satuan Tugas TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0104/Aceh Timur dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Gampong Seuneubok Peunteut, Kecamatan Peudawa dan sekitarnya, sejak Senin 16 Maret 2020 di lokasi gelaran TMMD setempat.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han) mengatakan kehadiran Satgas di Kecamatan Peudawa ini dalam rangka membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimana salah satunya dengan memberikan layanan kesehatan ini.

Sebut Dandim,  selain sasaran fisik, Prajurit  TNI ini juga melaksanakan berbagai kegiatan non fisik lainnya seperti pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pencegahan narkoba dan juga penyuluhan keagamaan.

Khusus  pemeriksaan kesehatan masyarakat dilakukan oleh Personel Polbankes Langsa selaku petugas kesehatan Satgas TMMD Kodim 0104/Atim yang dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur.

“Petugas Satgas TMMD dan tim kesehatan ini juga memberikan obat-obatan kepada warga dengan harapan apabila ada warga yang sakit dan berobat disini mereka juga insya Allah akan diberikan kesembuhan Allah SWT,” tutup Dandim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *