Jelang US dan UNBK, SMA Adidarma Gelar Doa Bersama

halaman7.com – Banda Aceh: Menjelang berlangsungnya Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh mengelar tausiah dan doa bersama di aula sekolah, Jumat 13 Maret 2020.

Kegiatan tersebut diikuti semua siswa-siswi dan juga para dewan guru serta seluruh warga sekolah Adidarma. Adapun tausiah dan doa bersama dipimpin oleh Ustaz Dr rer nat Ilham Maulana Ssi.

Kepala SMA Negeri 15 Adidarma, Zulfikar Tijue SE, mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta didik agar sukses dalam pelaksanaan ujian akhir tesebut. Selain itu juga untuk meningkatkan mutu lulusan sekolahnya di tahun pelajaran 2019/2020.

Zulfikar Tijue menambahkan US akan berlangsung mulai 19 -22 Maret 2020 dan UNBK mulai 30 Maret hingga 2 April 2020. Untuk itu diperlukan berbagai persiapan dan kerjasama yang baik untuk keberhasilannya.

“Atas nama pribadi dan juga kelembagaan kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan keagamaan tersebut  yang di prakarsai langsung bidang kesiswaan. Kita semua berharap agar para peserta didik sukses dan berhasil saat mengikuti US dan UNBK 2019/2020 ini dengan memperoleh nilai yang maksimal,” kata Zulfikar Tijue.

Ia juga berpesan kepada siswa agar dapat memanfaatkan waktu yang tinggal sedikit lagi ini untuk terus belajar dan terus mengulang kisi-kisi soal untuk US dan UNBK, baik secara pribadi maupun belajar kelompok.

“Jangan nongkrong di warkop terlalu lama dan hentikan juga permainan (game) yang tidak bermanfaat. Sekarang semua waktunya harus difokuskan untuk terus belajar. Semoga saja di US dan UNBK mendapatkan nilai yang memuaskan,” kata Zulfikar Tijue.

Sementara itu Ustaz Dr rer nat Ilham Maulana dalam tausiahnya mengatakan kunci keberhasilan seorang siswa itu berawal dari niat yang tulus. Kemudian dengan usaha yang sungguh-sungguh serta sikap sopan santun terhadap orang tua dan guru.

Menurutnya jika ketiga hal tersebut ada di dalam sikap dan prilaku seorang siswa dan dipraktekkan di dalam kehidupannya maka keberhasilan akan  mudah di raih.

Wakil Dekan III FMIPA Unsyiah ini juga meminta kepada para peserta didik untuk terus mempersiapkan diri dengan tekun belajar. Selain itu juga harus dibarengi dengan doa. Karena usaha dan doa itu selalu berjalan beriringan.

“ketika kita sudah berusaha dan berdoa, maka serahkanlah semuanya itu kepada Allah dan mintalah pertolongan dari-Nya. Insha Allah, Allah akan menolong hambaNya itu. Semoga Allah akan memudahkan segala usaha kita di muka bumi ini,” pungkas Ustaz Ilham Maulana.[red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *