Pemakai Sabu dan Ganja Diringkus Polisi

halaman7.com – Langsa: Dua laki-laki Y yang berusia 43 dan MK (21) akhirnya tak berdaya. Keduanya terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian karena tertangkap tangan menggunakan narkotika jsnis sabu dan ganja.

Polsek Langsa Timur, Senin 9 Maret 2020 menangkap dua tersangka pemakai narkotika jenis sabu dan ganja di perbatasan Gampong (desa) Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota dengan Gampong Baroh Langsa Lama, Kecamatan Langsa Lama.

“Kedua tersangka yakni berinisial Y (43) dan (21) warga Kecamatan Langsa Kota,” sebut Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, melalui, Kapolsek Langsa Timur, AKP Suparwanto, Selasa 10 Maret 2020.

Dikatakan, penangkapan kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan di perbatasan Gampong Alue Beurawe dan Gampong Baroh Langsa Lama, sering dijadikan tempat transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

Mendapatkan informasi tersebut sekitar pukul 17.30 WIB Kapolsek Langsa Timur bersama anggota unit Reskrim dan Intel Polsek menuju ke TKP untuk melakukan penyelidikan serta melakukan pengintaian.

Sesampai di perbatasan kedua gampong tersebut, polisi melihat ada dua orang yg dicurigai berjalan kaki keluar dari lorong, kemudian personel mendekati kedua orang tadi. Namun, saat hendak mendekati kedua orang itu yakni tersangka Y dan MK membuang bungkusan ke jalan.

Saat kedua tersangka membuang bungkusan itu terlihat oleh personel polisi dan langsung diamankan.

“Ketika kita periksa dua bungkusan itu ternyata berisikan ganja seberat 0,48 gram dan sabu seberat 0,08 gram,” jelasnya.

Dari keterangan tersangka Y mengakui ganja didapatkan dari Si Din (nama panggilan) dengan cara meminta, sedangkan, sabu dibelinya dari Andre yang kini masih buron sebesar Rp100 ribu dengan cara patungan.

“Kini kedua tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek setempat untuk penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.[habib/red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *