Presiden Jokowi Ajak Negara G20 Memenangi Peperangan Lawan Covid-19

halaman7.com – Jakarta: Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengajak para negara G20 untuk memenangi ‘peperangan’ melawan Covid-19.

Hal itu terungkap dalam akun twitter resmi presiden @jokowi saat mengikuti KTT Luar Biasa G20 dari istana Kepresidenan Bogor, Kamis 26 Maret 2020.

Dalam unggahannya, presiden mengawali dengan kalimat “Selamat malam. Saya telah kembali ke ibu kota, dan langsung mengikuti KTT Luar Biasa G20 yang membahas upaya penanganan Covid-19. KTT ini digelar secara virtual dari pukul tujuh malam, dan saya mengikutinya dari Istana Kepresidenan Bogor”.

KTT Luar Biasa G20 digagas Arab Saudi selaku Ketua G20 tahun ini yang diikuti 20 negara anggota G20, tujuh negara undangan, sembilan organisasi internasional, dan dua organisasi regional.

Dalam KTT ini, Presiden mengajak para pemimpin negara G20 untuk bersama-sama memenangkan dua “peperangan” yaitu melawan Covid-19 dan melawan pelemahan ekonomi dunia.

G20 harus memotori gerakan solidaritas dunia dalam penanganan Covid-19 dan mendorong agar pandemi ini jangan sampai menganggu kemitraan dan kerja sama yang sudah dibangun bertahun-tahun. Untuk itu, G20 harus aktif memimpin upaya menemukan anti-virus dan obat Covid-19, tentunya bersama WHO.

Presiden juga mendorong negara anggota G20 untuk bekerja sama dan mensinkronkan kebijakan dan instrumen ekonomi untuk melawan keterpurukan ekonomi sebagai dampak dari Covid-19.

“Kita harus mencegah resesi ekonomi global, melalui kebijakan fiskal dan moneter yang terkoordinasi, serta memperluas dan memperkuat jaring pengaman sosial terutama bagi UMKM,” tulis Presiden.

Cuitan presiden ini mendapatkan banyak simpati dari netizen. Hingga pukul 02.00 dini hari tadi ada 770.831 yang memberikan tanda suka (love) dan 48.023 komentar yang bernada positif diantarnya @saptajuliant: Anda yang terbaik, Mr. President, Joko Widodo 🇮🇩
Sedangkan mendoakan kehatan presiden @bundapidel: Allah selalu menjagamu pakde 💋😘 sehat selalu pakde 😘😘 amienamien allahhummaamien yaallah 🙏[red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *