TMMD, Ajang TNI-Masyarakat Membangun Desa

halaman7.com – Aceh Timur: Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han) mengatakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, dan segenap komponen masyarakat.

Secara umum program TMMD ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

Demikkan ungkap Dandim, Jumat 6 Maret 2020 di ruang kerjanya menyikapi pelaksanaan TMMD ke 107 Reguler Kodim 0104 Aceh Timur, Korem 011 Lilawangsa,Kodam Iskandar Muda yang saat ini sedang memasuki Pra TMMD.

Lanjut Dandim Hasanul Arifin, TMMD ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur yang menjadi lokasi giat TMMD melalui pembangunan fisik dan nonfisik.

Selain itu, TMMD juga merupakan perwujudan dari Operasi Bakti TNI, pada program Operasi Militer Selain Perang (OMSP), untuk menggugah partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya serta wahana memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang yang tangguh.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *