Bersama Petani, Babinsa Siap Sukseskan Swapangan

halaman7.com  Aceh Tamiang: Guna  menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung, Bintara Pembina Desa (Babinsa) langsung turun membantu petani  mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat apabila ada kendala.

Hal itulah yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Seruway Kodim 0117/Aceh Tamiang Kopda Ridwan saat turun lapangan melihat perkembangan tanaman jagung milik Bapak Marwan seluas 21 Rante petani desa binaannya yang juga anggota Kelompok Tani Ingin Jaya Desa Tualang, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, Rabu 29 April 2020.

Dengan pengecakan serta pendampingan secara rutin dan intesif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat. Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung.

“Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Aceh Tamiang,” sebut Kopda Ridwan.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *