IDI Agara Bantu Kelengkapan APD Dokter

halaman7.com Kutacane: Organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Tenggara (Agara), Kamis 16 Kamis 2020 menyerahkan bantuan Alat Perlindungan Diri (ADP) kepada puluhan dokter yang bertugas di wilayah kerja Mereka, Bumi Sepakat Segenep.

Pukuhan dokter yang mendapatkan bantuan APD ini meruapakan dokter-dokter yang terlibat langsung dalam penanganan Covid 19 di Aceh Tenggara. Kelengkapan ADP berupa masker, jaket pelindung, sarung tangan dan lainnya tersebut langsung diberikan oleh Ketua IDI setempat dr Buyamin, SpPD di Aula RSUD Sahudin Kutacane.

Dikesempatan ini, dr Buyamin menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 saat ini kian masih meresahkan masyarakat, dalam hal ini tenaga dokter sangatlah penting dan tentunya juga tidak terlepas dari resiko terpapar C-19.

Karena itu, sebut Ketua IDI Agara ini didepan sejawatnya, keselamatan dan kesehatan dokter juga tidak boleh diabaikan siapapun.

“Keselamatan kita yang utama, karena tenaga kita saat ini sangat dibutuhkan, namun dibalik itu, jangan abaikan keselamatan kita juga, dan kita bekerja harus dilengkapi APD khususnya dalam hal menghadapi diagnosa C19,“ kata alumni kedoktran Undip ini.

Di acara seremonial yang dihadiri pihak RSUD setempat dan pihak Dinkes Aceh Tenggara ini, dokter Spesialis Dalam ini juga mengingatkan rekan sejawatnya untuk tetap menjaga kode etik kedokteran dalam menjalankan tugas.

Dilanjutkan, menyikapi amanat pengurus besar IDI Pusat, Ketua IDI Agara ini kembali mengigatkan kepada seluruh anggota IDI Agara yang terlibat langsung penanganan Covid-19, agar tetap menjaga kesehatan diri sendiri dengan APD lengkap, menjaga sanitasi lingkungan tetap bersih, tetap menjaga pola istirahat yang baik, konsumsi gizi yang mencukupi.

Disampung itu, dr Buyamin juga mengigatkan sejawatnya saat ini untuk tidak menambah kegelisahan masyarakat dengan mengunakn medsos berlebihan yang bukan pada kopentensi selaku seorang dokter.[rimbe]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *