Kompak, TNI-Polri Bagikan Sembako untuk Warga Aceh Timur

halaman7.com – Aceh Timur: Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-107 Reguler Kodim 0104/Aceh Timur dan Polisi Resor Aceh Timur membagikan sembako untuk warga kurang mampu di Gampong-Gampong Kecamatan Peudawa dan Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin 13 April 2020.

Penyaluran sembako bagi warga kurang mampu tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han) selaku Dansatgas TMMD dan Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK.

Dandim mengatakan, pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian TNI-Polri kepada warga karena dampak dari wabah Covid-19.

“Pembagian sembako tersebut, merupakan bagian dari program non fisik dalam TMMD tahun 2020 ini. Sembako tersebut akan dibagikan secara cuma-cuma bagi warga yang tergolong kurang mampu,” ujarnya.

Dandim berharap, dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga kurang mampu di Gampong Seuneubok Puntet, Kecamatan Peudawa dan Gampong Aceh dan Gampong Keude Blang, Kecamatan Idi Rayeuk ini.

“Pastinya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI-POLRI kepada penderitaan rakyat,” ucapnya sambil menambahkan, 100 paket sembako ini berisi beras, minyak goreng, gula, dan beberapa kebutuhan lainya.

Sementara Kapolres Aceh Timur mengatakan  ini merupakan wujud tanggung jawab sosial TNI-Polri di wilayah Aceh Timur kepada warga yang kurang mampu guna meringankan beban mereka karena dampak Virus Corona.

Upaya ini juga, jelas Kapolres, menindak lanjuti perintah pimpinan dan instruksi pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona covid 19 ini baik menyalurkan bantuan sembako maupun imbauan kepada warga untuk menerapkan social dan physical distancing.

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar menggunakan masker, menjaga jarak, jaga kebersihan, tetap waspada dan serta tidak panik. TNI-Polri akan terus menjalankan instruksi pemerintah untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona di Aceh Timur.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Pasiter Kodim 0104/Atim Meswanto, Danramil 16/Pdw Kapten Inf Agung BS, Danramil 05/Idr Kapten Arh Jumari, Kabag Sumda Polres Atim Kompol Bukhori, Kapolsek Peudawa Ipda A Haris, Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas, anggota Kodim 0104/Atim dan anggota Polres Atim.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *