Tanpa Gejala, Walikota Palangka Raya Positif Covid-19

halaman7.com – Palangka Raya: Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengaku bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Hal ini berdasarkan hasil akhir pemeriksaan swab yang diterimanya. “Skakmat kena saya,” katanya kepada borneonews.co.id melalui Whatsapp, Senin malam ini, 27 April 2020.

“Tapi saya tidak sakit sama sekali artinya saya kena orang tanpa gejala,” ujarnya.

Awalnya Walikota menerima hasil pemeriksaan swab pertama, tapi pertama hasilnya negatif. Namun hasil kedua yang diterimanya ternyata mengkonfirmasi bahwa dirinya positif Covid-19.

Ia mengaku terkejut lantaran selama ini sama sekali tidak merasakan gejala klinis seperti batuk, filek, demam atau gejala kesehatan lainnya.

“Padahal saya sehat-sehat saja tidak ada gejala sama sekali tapi kok positif ya, mudah-mudahan itu swabnya ketukar bukan punya saya,” harapnya sebagaimana dilansir borneonews.co.id

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangkaya Raya, Kalimantan Tengah, Hera Nugrahayu dan seorang kepala dinas juga positif terjangkit virus korona (covid-19).

Hal itu sampaikan Walikota, 26 hari lalu. Dan kini dia yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sekda Palangka Raya dan seorang kepala dinas positif kena korona. Bahkan saya juga orang dalam pengawasan (ODP) dan tengah melakukan isolasi mandiri karena sering kontak dengan Sekda. Saya masih tunggu tahapan medis kesehatan berikutnya,” kata Walikota Palangka raya Fairid Naparan dalam video yang dirilisnya, Rabu 1 April 2020.

Dalam video berdurasi 1 menit lebih itu, walikota menjelaskan informasi itu adalah agar tidak ada yang ditutup-tutupi dan masyarakat tahu betapa bahayanya virus itu.

“Virus ini cepat  menjalar tanpa diketahui. Dan sekda adalah yang berdiri di depan untuk memerangi virus ini untuk menjaga keselamatan masyarakat. Karena beliau sering turun ke lapangan, rentan terjangkit,” katanya.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *