Aceh Tamiang Salurkan BST Kepada 6.820 KK

halaman7.com – Aceh Tamiang: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 6.820 Kepala Keluarga (KK).

Bantuan ini bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI yang terus mendorong Pemerintah Daerah untuk memenuhi kebutuhan data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), dengan harapan BST dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 secara finansial

Bupati Aceh Tamiang Mursil saat menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) secara simbolis di Kantor Pos Kota Kualasimpang, Selasa 12 Mei 2020 menyampaikan penyaluran ini harus sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Kementerian Sosial sehingga penerima manfaat benar-benar tepat sasaran.

Dijelaskannya, adapun jumlah bantuan yang akan disalurkan sebesar Rp600 ribu per KK, dengan tujuan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19.

Sementara itu Kepala PT Pos Langsa Yasin H Ismail mengatakan Kantor Pos hanyalah sebagai penyalur BST yang dananya bersumber dari Kementrian Sosial.

Yasin menyatakan penyaluran bantuan ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib mengingat pandemi Covid-19 saat ini. Diharapkan agar para penerima bantuan minimal dapat menggunakan masker sebagai pelindung diri saat pengambilan bantuan tersebut.

Pada penyaluran BST tersebut Bupati Aceh Tamiang turut didampingi Kepala Dinas Sosial Muhammad  Alijon, Bhabinkamtibmas Kota Kualasimpang, Kanit Intel Polsek Kota Kualasimpang dan lainnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *