Anggaran Gayo Lues Dipangkas 50 Persen untuk Covid-19

halaman7.com – Gayo Lues: Instansi yang ada di Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, terpaksa mencoret beberapa program kegiatan yang telah diusulkan sebelumnya. Anggaran tersebut telah dialihkan dan ada yang dibatalkan dengan adanya penanganan wabah virus Corona.

Bupati H Muhammad Amru, membenarkan adanya pemangkasan anggaran secara besar-besaran. Namun, berapa besar anggaran yang dipangkas tersebut angkanya belum diketahui sscara pasti.

“Kepastian nanti di recek ke tim anggaran pemerintah daerah pada
Bagian keuangan, bisa jadi, bahkan lebih pun 50 persen yang dipangkas,” ujar Bupati Gayo Lues Muhammad Amru, Sabtu 23 Mei 2020.

Meskipun demikian, Amru menyatakan, tidak semua dinas yang di pangkas, tapi tergantung seberapa penting program mereka (dinas). Tapi yang pasti anggaran rumah tangga pendopo juga informasinya anggarannya dikurangi sampai 50 persen.

Secara terpisah, Sekdakab H Talib mengatakan, anggaran itu bukan dipangkas, tapi di refocussing untuk pembiayaan Covid-19 dan itu rata-rata di setiap dinas.

Kepala Keuangan Daerah, Muharuddin menyampaikan bahwa benar, telah adanya pemangkasan anggaran.

Tahun 2020 ini, ujarnya dari berbagai program daerah  sebelumnya telah diajukan namun tidak terlaksana dikarenakan anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19 di negeri berjulukan seribu bukit, seribu hafizd itu.[Kasimsyah | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *