Bupati Atam Tanam Perdana Peremajaan Sawit Rakyat di Kaloy

halaman7.com – Aceh Tamiang: Bupati Aceh Tamiang Mursil melakukan penanaman perdana Peremajaan Sawit Rakyat KUD Karya Tani di Kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu, Senin 4 Mei 2020.

Dalam kesempatan itu Mursil mengatakan perkebunan memiliki potensi besar yang merupakan bagian dari aset serta modal dasar bagi pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat.

Tahun ini, Aceh Tamiang mendapatkan jatah sekitar 3.000 Ha dalam program replanting sawit. Kuota yang didapat ini merupakan jumlah terbesar di Indonesia dan di Provinsi Aceh itu sendiri.

“Alhamdulilah, Program yang dibuat Pemerintah saat sekarang ini sangat bagus, sawit ditanam secara gratis, dan hari ini juga Pemerintah juga menjamin bibit yang diberikan juga bibit yang bagus yakni bibit yang berasal dari PT Socfindo,” terang Mursil.

Selain itu, selama Pandemi Covid-19 ini, harga jual sawit tidak terlalu merosot sehingga masyarakat yang hidupnya tergantung dari hasil panen sawit tidak terlalu berdampak dalam masalah perekonomian.

Dengan adanya program ini, Mursil berharap masyarakat jangan ragu sebab untuk segala urusan teknisnya, Pemerintah menunjuk langsung koperasi yang kredibel untuk melaksanakannya dengan penuh amanah dan tanggung jawab.

“Semoga pelaksanaan penanaman perdana ini, dapat memberikan motivasi bagi para petani lainnya yang akan melakukan peremajaan kelapa sawit,” harap Mursil.

Sebelumnya, Datok Penghulu Kampung Kaloy Rabiansyah mengatakan, program ini sangat membantu masyarakat, dan bibit yang didatangkanpun sangat memuaskan karena kualitasnya sangat bagus. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada bupati untuk tahap penanaman perdana yang dilakukan sebanyak 160 Hektar.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung dan bermanfaat bagi para Petani Sawit dan semoga pengerjaannya dilapangan mengikuti petunjuk teknis sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku dari pemerintah,” ungkap Rabiansyah

Hadir dalam penanaman perdana ini  Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan dan Peternakan Yunus SP, Kepala Bidang Perkebunan Edwar Fadli Yukti, Camat Tamiang Hulu, Datok Kampung Kaloy, Kepala Dusun, Para Pengurus Koperasi KUD Karya Tani, para pemilik lahan serta unsur masyarakat Kampung Kaloy.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *