Darul Imarah jadi Kolam ‘Sanger’ Raksasa

halaman7.com – Banda Aceh: Hujan yang masih terus mengguyur Aceh hingga saat ini telah mengibatkan banjir besar di sejumlah wilayah di provinsi paling ujung barat Pulau Sumatera Indonesia ini.

Seperti halnya di Kabupaten Aceh Besar, air hujan dan meluapnya sungai di Keutapang telah membuat daerah tersebut tergenang air seperti kolam Sanger,  yang berwarna kecoklatan.

Dari pantaian halaman7.com, Jumat 8 Mei 2020, Kawasan Keutapang, Lambhe, Punie dan daerah lainnya di Kecamatan Darul Imarah, terendam banjir Sanger dan sebagian besar warga mulai mengungsi mencari tempat yang aman.

Bahkan di asrama gabungan TNI/Polri di Keutapang sudah total terendam. Begitu juga di Gue Gajah, pintu air dan daerah sekitarnya. Ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

Kondisi di Kawasan Pintu Air, Keutapang. FOTO h7 – warganet –

Jalan di daerah tersebut sangat sulit dilalui, terutama kenderaan roda dua. Puluhan kenderaan yang terjebak banjir bahkan tak bisa jalan lagi karena terendam banjir.

“Hingga saat ini warga masih terus waspada dan siaga, untuk siap-siap mengungsi jika kondisi semakin parah,” ujar Roni warga Keutapang.[cusmiran | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *