Dua Warga Abdya Hilang Diterjang Ombak Saat Memancing

halaman7.com – Susoh: Dua warga Gampong (desa) Iku Lhung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) hilang diterjang ombak di PPI Padang Baru, Kecamatan Susoh, Abdya, Kamis 7 Mei 2020.

Kedua warga yang bernama Rahmat Reza (24 tahun) dan Riswan (27 tahun) dilaporkan hilang saat sedang memancing ikan bersama dua rekannya di bawah guyuran hujan yang melanda sejumlah daerah di Aceh.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono SE, MM mengatakan, kejadian ini bermula saat keempat warga Iku Lhung tersebut pergi memancing di PPI Susoh pada, Kamis 7 Mei 2020 pagi, sekitar pukul 05.00 wib.

Malamnya, sekitar pukul 20.15 Wib korban yang bernama Dastur dan Ariu yang baru kembali ke lokasi setelah mengambil barang atau bekal melihat dua orang temannya Rahmat Reza dan Riswan terseret arus akibat dihantam ombak.

“Ariu sempat berusaha untuk menolong, namun gagal dan kedua rekannya itu hilang ditelan ombak,” ujar Budiono.

Sekitar pukul 22.40 Wib, Pos SAR Meulaboh menerima Informasi dari anggota Satgas SAR Abdya tentang musibah yang membahayakan, tentang dua orang tenggelam di Area Kolam Labuh PPI Desa Padang Baru Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya

Pukul 23.00 wib Kantor SAR Banda Aceh memerintahkan Personil Pos SAR Meulaboh Bergerak kelokasi untuk melakukan Pencarian. Pada, Jumat 8 Mei 2020 dini hari, sekitar pukul 01.30 wib Tim Rescue Pos SAR Meulaboh tiba di lokasi dan melakukan koordinasi dengan Polsek Susoh dan Satgas SAR Abdya untuk merencanakan pencarian.

Karena kondisi alam yang tak bersahabat dengan hujan lebat, direncanakan pencarian dilakukan hari ini, Jumat 8 Mei 2020, pukul 08.00 wib dengan melakukan penyisiran di seputaran Lokasi dan penyisiran radius 2 Km dari Lokasi menggunakan 2 unit Perahu Karet dan melakukan penyelaman pada tempat-tempat yang dicurigai.

“Dalam pencarian inia melibatkan Pos SAR Meulaboh, BPBD Aceh Barat Daya, Satgas SAR Aceh Barat Daya, Polsek Susoh, Koramil Susoh dan masyarakat setempat,” demikan Budiono.[ril | red 01]

Satu tanggapan untuk “Dua Warga Abdya Hilang Diterjang Ombak Saat Memancing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *