Objek Wisata Air Terjun Bayeun Porak Poranda Diterjang Air Bah

halaman7.com – Leupung: Objek wisata air terjun Brayeun, Leupung, Kabupaten Aceh Besar porak poranda diterjanh air bah dari gunung sekitar, akibat meluapnya sungai setempat setelah di guyur hujan deras sejak pagi tadi.

Belum ada laporan korban jiwa dan kerugian akibat luapan sungai ini. Namun bisa dipastikan objek wisata air terjun yang menjadi distinasi wisata andalan Aceh Besar ini rusak parah.

Aktivis lingkungan TM Zulfikar mengungkapkan di hulu sungai sudah sejak beberapa tahun terakhir sudah rusak dan hutannya sudah gundul akibat pembalakan liar

“Akhirnya inilah bencana yang harus ditanggung bersama,” ujar TM Zulfikar dalam diskusi di Grup Whatsapp Forum PRB Aceh, Kamis 7 Mei 2020.

TM Zulfikar yang juga Wakil Ketua Forum PRB Aceh ini menambahkan sudah jadi pemandangan biasa, jika dini hari melewati pegunungan melewati Lhoong maka bisa ditemui becak-becak yang membawa kayu ilegal.

Kondisi objek wisata air terjun Bayeun. FOTO h7 – screnshot –

Dikabarkan, akibat Meluapnya Sungai di Lhoong ini berdampak pada gampong (desa) sekitar, seperti Gampong Meunasah Tunong Krueng Kala, Meunasah Baroh Krueng Kala, Meunasah Krueng Kala.

“Kita jaga alam. Alam jaga kita,” tulis Dr Taqwaddin SH SE MS, selaku, Ketua Dewan Pakar Forum PRB Aceh.[andinova | red 01]

Facebook Comments
(Visited 1.138 times, 1 visits today)
1.286 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *