Seragam MUQ Bustanul Ulum Langsa adakan program #SERAGAMCARE

halaman7.com – Langsa: Tak bisa dipungkiri di tengah kondisi pandemi wabah virus corona (Covid-19) yang mana bersamaan pula dengan bulan suci ramadhan, maka kesadaran banyak pihak sangat diharapkan, termasuk memberikan perhatian bagi sesama.

Wujud perhatian antar sesama ini juga ditunjukkan oleh Serikat santri angkatan dua puluh enam (Seragam) MUQ Bustanul Ulum Langsa. Para alumni santri ini mengadakan program pembagian paket sembako kepada kaum dhuafa di sekitaran Kota Langsa, Jumat 22 Mei 2020.

Kegiatan sosial tersebut bertajuk #SERAGAMCARE, yang mana merupakan agenda sosial perdana yang dilakukan oleh kumpulan alumni santri yang dulunya pernah menuntut ilmu satu atap bersama di ma’had tercinta mereka.

Paket sembako yang yang didistribusikan isinya berupa beras, minyak goreng, gula, telur dan bahan pokok lainnya.

Ketua Umum Seragam, Ikhwan Rahmatika Latif mengatakan bahwa sumber dana dari kegiatan ini adalah hasil dari open donasi.

Ada 55 paket sembako yang dibagikan yang mana bersumber dari Dana donasi bersama dari teman-teman Seragam ban si-goem Aceh dan dari publik lainnya yang sudah dikumpulkan sejak 14 Mei yang lalu.

“Tentunya kita sangat berterimakasih sebesar-besarnya kepada teman-teman Seragam dan pihak luar lainnya yang menjadi donatur,” ujar Ikhwan.

Pembagian sembako ini dilakukan secara mobilitas, yang mana dimulai dari titik perbatasan Langsa dengan Aceh Tamiang sampai dengan perbatasan Langsa dengan Aceh Timur.

Pendistribusian dimulai pukul 14.00 WIB (ba’da shalat jum’at) hingga menjelang berbuka puasa, lalu para anggota Seragam berbuka puasa bersama dan kemudian dilanjutkan kembali distribusi paket sembako mulai pukul 21.30 WIB (ba’da shalat tarawih) hingga pukul 01.00 WIB dini hari.

“Semoga dengan adanya #SERAGAMCARE ini mampu meringankan kebutuhan pokok yang layak bagi warga yang kurang beruntung selama bulan puasa terlebih masa pandemi covid-19 ini” sebut Ketum Seragam.

Dikatakan, selain itu program ini juga merupakan wujud kepedulian Seragam terhadap warga khususnya warga yang kurang beruntung yang ada di sekitar.

Hampir seluruh anggota Seragam berharap bahwa program #SERAGAMCARE ini dapat menjadi agenda tahunan dari perkumpulan alumni santri lulusan 2012 kedepan.

“Ya, kita berharap #SERAGAMCARE menjadi ladang pahala bagi para anggota Seragam setiap tahunnya, semoga ini bermanfaat untuk kita semua,” tutup Ikhwan.[habib | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *