Kapolda Bagi Sembako Untuk Korban Gempa Sabang

halaman7.comSabang: Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, meninjau korban gempa Sabang. Kunjungan itu sekaligus bakti sosial dengan memberi bantuan untuk korban gempa.

Dalam kunjungan itu, Kapolda juga ingin melihat situasi Kamtibmas secara langsung di daerah kepualan itu. Sekaligus meninjau lahan yang akan dibangun Kompi Brimob.

Saat mengunjungi Sabang untuk pertama sekali. Sejak dilantik jadi Kapolda Aceh, turut didampingi Irwasda Kombes Pol Marzuki Ali Basyah, dan sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh.

Jenderal bintang dua polisi itu berangkat dari Markas Kantor Dit Polairud Polda Aceh di Lampulo, Banda Aceh dengan menggunakan kapal cepat searaider milik Pol Airud Polda Aceh, Sabtu 6 Juni 2020.

Dalam bakti sosial (baksos) bagi korban gempa itu, Kapolda menyerahkan bantuan sejumlah paket sembako untuk warga  Gampong Keunekai Kecamatan Sukajaya yang mengalami musibah gempa yang terjadi pada Kamis 4 Juni 2020.

“Bantuan sembako yang dibagikan kepada masyarakat itu juga dalam rangka bentuk kepeduliaan Polda Aceh bagi masyarakat yang terdampak penyebaran covid-19,” kata Kabid Humas Kombes Pol Ary Apriyono.

Selama di Kota Sabang, ujar Kombes Ary, suasana pasca gempa di daerah paling ujung barat pulau Sumatera Indonesia itu sangat kondusif dan aktivitas masyarakat berjalan normal dan dinamis.

Menyangkut Markas Brimob, Kombes Ary mengatakan, pembangunan Kompi Brimob direncanakan akan dibangun di Gampong Batee Shok Kecamatan Sukakarya, Sabang.[SP | red 01]

Facebook Comments Box

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.