Kejuaraan Olahraga Mulai Berdenyut di Banda Aceh

halaman7.com – Banda Aceh: Aktivitas olahraga di Banda Aceh kini mulai berdenyut lagi. Dalam dua hari ini, even kejuaraan sudah bergulir kembali. Teranyer adalah Turnamen Aceh Tenis Player (ATP) yang dibuka Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Sabtu 20 Juni 2020 di Lapangan Tenis Jasdam Iskandar Muda (IM) Neusu.

Sehari sebelumnya, Walikota Banda Aceh, juga meluncurkan walking football, di Stadion H Dimurthala Lampineung. Sepakbola diperuntukkan bagi pemain veteran usia di atas 50 tahun dan dihadiri langsung Presiden International Walking Football Federation (IWFF) Indonesia, Muzakir Manaf (Mualem) dan Vice President IWFF, Rusli Bintang.

Pada turnamen ATP dengan sistem menggabungkan pasangan umur di bawah 30 tahun dan di atas 30 tahun itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Aminullah Usman yang juga top player tenis JU 90 mengatakan turnamen tersebut digelar dalam rangka memulihkan aktifitas di bidang olahraga.

“Keadaan saat ini harus kita maklumi, dalam new normal ini segala aktifitas harus sesuai dengan protokol kesehatan. Mulai aktifitas kita sehari-hari, seperti ke pasar, ke kantor maupun berolahraga dan juga kegiatan lainnya,” kata Aminullah saat membuka turnamen ini.

Walikota menyebutkan, kegiatan ini juga bagian dari skema penerapan new normal di bidang olahraga. Menjalankan protokol kesehatan yang paling utama, maka panitia telah mewajibkan seluruh peserta agar memakai masker, tes suhu tubuh sebelum memasuki lapangan, mencuci tangan dan tetap jaga jarak.

“Kita harus terbiasa menjalankan protokol kesehatan, dengan harapan jauh dari penyakit covid ini,” tambahnya.

Aminullah pun berharap, di samping sebagai sarana silaturahmi, kegiatan ini juga bisa menjadi refreshing diri di tengah masa darurat ini.

“Kita juga sudah sangat rindu akan olahraga. Harapan juga dengan mengikuti event ini, bisa menambah daya tahan tubuh,” ujarnya.[andinova | red 01]

Facebook Comments
(Visited 19 times, 1 visits today)
53 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *