Ini 8 Provinsi Tingkat Penularan Covid-19 Tertinggi di Indonesia

halaman7.com Banda Aceh: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, kasus global Covid-19 kini telah mencapai angka 15,8 juta dengan angka kematian sebesar 640 ribu jiwa.

“Bagaimana kita menyikapi laju pandemi ini?,” tulis Presiden Jokowi dalam akun instagramnya, Senin 27 Juli 2020, siang.

Caranya, menurut Jokowi dengan bekerja secara luar biasa dalam konteks manajemen krisis. Penanganan kesehatan tetap menjadi prioritas. Aura krisis kesehatan terus digaungkan sampai nanti vaksin tersedia dan bisa digunakan secara efektif.

Kemudian, lanjut presiden, penanganan penyebaran Covid-19 harus difokuskan ke delapan provinsi dengan angka penularan terbesar. Ke delapan provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Papua.

Targetnya jelas. Yakni turunkan angka kematian serendah-rendahnya. Tingkatkan angka kesembuhan setinggi-tingginya. Kendalikan laju pertumbuhan kasus-kasus positif baru secepat-cepatnya.

“Untuk itu, saya meminta agar pengujian, penelusuran, dan perawatan pasien Covid-19 dilakukan secara masif dan lebih agresif,” tegas @Jokowi dalam akun instagramnya.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *