Kala Angin Kencang Disubuh Buta

SENIN, 6 Juli 2020 atau bertepatan 15 Dzulkaidah 1441 Hijriyah, menjelang subuh, warga Kota Langsa yang sebagian masih terlelap dalam tidurnya, merasakan hembusan angin yang bertiup kencang.

Udara terasa masih begitu dingin menusuk tulang, sementara warga muslim bersiap dan bergegas menuju masjid dan mushala terdekat diwilayah masing masing untuk ibadah shalat shubuh.

Pagi ini, memang terasa ada hal sangat lain dimana tiupan angin yang lumayan kencang di pagi buta itu membuat sebagian warga mulai merasa gundah gulana, khawatir dan sebagian mereka mulai mengumandangkan zikir serta berdoa agar dijauhkan dari  marabahaya.

Seakan, di pagi subuh itu, warga kota ini dalam benaknya teringat bagaimana musibah bencana alam angin puting beliung yang baru saja dialami saudara-saudara mereka di Kecamatan Rantau Selamat dan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur beberapa hari lalu yang telah memporakporandakan rumah dan harta benda mereka.

Sementara itu, disaat tiupan angin yang terasa berhembus kencang itu,  di Mushalla Deno Indah, Gampong Birem Puntong, Langsa Baro, jemaah laki-laki warga penghuni komplek ini dengan khusyuk menunaikan ibadah shalat subuh.

Angin yang berhembus kencang diluar tadi, saat memasuki mushalla ini kekhawatiran warga sirna. Warga Komplek dengan khusyuk melaksanakan ibadah shalat subuh.

Beranjak sekitar pukul 05.35 Wib, hujan lebatpun mulai turun membasahi bumi. Alhamdulillah, seiring turunnya hujan, anginpun lambat laun mereda dan akhirnya menghilang.

“Alhamdulillah ya Allah, kami masih diberi perlindungan dan dijauhkan dari musibah marabahaya angin ini,” gumam beberapa jemaah komplek sembari bergegas menuju kembali ke kediaman masing-masing.

Terkait angin kencang, hujan yang disertai petir pada pagi hari ini, seyogianya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga sudah merilis peringatan dini cuaca ekstrem Indonesia.

Menurut keterangan resmi BMKG yang dirilis per Minggu 5 Juli 2020, ada 20 wilayah Indonesia yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem pada Senin 6 Juli 2020 hari ini .

Sebanyak 10 wilayah di antaranya berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang atau puting beliung salah satu diantaranya Aceh sebagaima kutipan instagram resmi BMKG.[Antoedy]

Facebook Comments
(Visited 37 times, 1 visits today)
77 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *