Ketika Anak-Anak Kampung Tunjukkan Talenta Bermain Bola

JUMAT, 17 Juli 2020 sore. Saat menjelang tiba waktunya pulang bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Aceh Tamiang, sejumlah anak laki-laki tanggung atau remaja usia SD dan SMP bergegas memasuki halaman Kantor Pertanahan (Kantah) setempat.

Dengan penuh semangat serta riang canda anak anak tersebut langsung menuju ke halaman kosong di areal Kantah tersebut sembari membawa bola kaki.

Ya, begitulah setiap sore. Usai shalat Ashar, anak-anak ini adalah warga sekitar Komplek Perkantoran Aceh Tamiang. Mereka selalu meluangkan waktu bermain bola kaki ‘Kami ayam’ (kiyam) tanpa memakai sepatu bola.

Rutinitas yang dilakoni anak-anak kampung tersebut tak urung menarik perhatian para ASN di Kantah ini dan perkantoran lainnya.

“Luar biasa, bakat atau talenta anak-anak ini. Terlihat dari belasan anak-anak itu ada beberapa diantaranya yang memiliki skill menonjol,” sebut Muhammad.

Dari gaya menendang, dribling membawa bola hingga gocekan yang mengecoh lawan tampak diperagakan anak-anak kampong. Kalau sprint atau adu lari merebut bola ngak usah diragukan lagi.

“Semoga kelak diantara anak-anak ini nantinya ada yang menjadi atlet sebakbola handal. Bisa memperkuat bonden kesayangan masyarakat Aceh Tamiang ‘Persati’,” gumam Muhammad.

Semoga..![Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *