Aceh Tamiang Revitalisasi Pasar Pagi

halaman7.com Aceh Tamiang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang merevitalisasi 41 kios di Pasar Pagi. Revitalisasi ini guna memperindah pasar agar tidak terlihat kumuh dan semraut.

Hasil revitalisasi tersebut, bertepatan Tahun Baru Islam, Bupati Aceh Tamiang Mursil resmi menyerahkan kunci kios Pasar Pagi kepada pemiliknya secara simblois diterima Ali Munan dan Nurhayati, Jumat 21 Agustus 2020.

Bupati Mursil berharap para pemilik kios agar menjaga keindahan dan kebersihan diseputaran kios masing-masing.

Dikatakan, hari ini, Kota Kualasimpang sudah tampak jauh lebih indah dari sebelum-sebelumnya. Kemarin ruas-ruas jalan di beberapa titik dalam kota ini sudah dibersihkan personel DLK dan BPBD.

“Mari bersama-sama dukung Pemerintahan Bermutu dalam menata Keindahan Kota Kualasimpang,” ajak Mursil.

Kepada pedagang kios, Mursil meminta jangan ada lagi tenda-tenda yang disambung ke depan sehingga memakai trotoar pejalan kaki. Jangan ada lagi sampah yang berserakkan.

“Petugas kebersihan sudah kita kerahkan untuk mengambil sampah pada pukul 00.00 Wib. Kalian hanya perlu menumpuknya dalam satu wadah,” pesan Mursil .

Swadaya

Secara pribadi dan atas nama Kepala Daerah, Mursil turut mengucapkan terima kasih kepada para pedagang atas dukungannya berswadaya membantu Pemkab dalam membenahi Kota Kualasimpang khususnya dalam repitalisasi ruko. Setelah ini mohon patuhi aturan yang telah dibuat Pemkab.

“Kota ini bukan milik bupati, DPRK dan pihak lainnya. Kota Kualasimpang milik kita bersama, seluruh Masyarakat Aceh Tamiang. Mari kita jaga bersama untuk generasi yang akan datang. Tamiang Indah, Masyarakatnya Berbudaya dan Ramah,”ujar bupati

Peusijuk

Sebelumnya, usai serah terima kunci secara simbolis. Juga dilakukan tepung tawar (peusijuk) pemilik kios Pasar Pagi untuk meraih keberkatan dan keberkahan dari Allah SWT.

Tepung Tawar dimulai Imam Kampung Bukit Tempurung, selanjutnya menyusul Wakil Ketua DPRK Fadlon dan diakhiri Bupati Aceh Tamiang Mursil.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *