Bekas SDN 3 BT Dialih Fungsi Jadi Areal Parkir

halaman7.com Aceh Tamiang: Lokasi bekas bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Bukit Tempurung, direncanakan dialih fungsi. Di lokasi itu akan bangun lahan parkir dan kios untuk para pedagang kaki lima di Kota Kuala Simpang.

Rencana itu dilakukan, bagian dari penataan Kota Kualasimpang. Agar terlihat lebih tertib dan rapi. Terutama terkait parkir kendaraan yang selama ini sedikit tidak tertata.

Untuk persiapan itu, Wakil Bupati Aceh Tamiang T Insyafuddin didampingi Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian, unsur Bappeda serta Camat Kota Kualasimpang melakukan peninjauan lokasi, Rabu 5 Agustus 2020.

Dalam peninjaunnya ke lokasi tersebut, Wabup menjelaskan rencana pembangunan lahan parkir nantinya akan dibuat dua lantai.

Dibangun Tahun Ini

Lantai pertama akan dibagi menjadi dua bagian dengan fungsi pertama sebagai lokasi parkir kendaraan roda empat. Sementara fungsi dari bagian kedua akan dibuat kios untuk pedagang kaki lima. Untuk lantai dua, akan di khususkan untuk lokasi parkir kendaraan roda dua.

“Insha Allah, pembangunan lahan parkir akan dimulai dalam tahun ini. Karena anggarannya sudah ada. Sedangkan untuk pembangunan kios akan dimasukkan dalam anggaran perubahan tahun ini,”  jelas Wabup.

Wabup berharap jika lahan parkir telah dibangun, kedepan Kota Kualasimpang dapat terlihat lebih rapi, tertib dan teratur.

“Bagaimanapun juga Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan terus berupaya untuk menciptakan Kota Kualasimpang yang indah dan tertata dengan rapi”, tutup Wabup.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *