Aceh Timur Rehab 94 Rumah Korban Puting Beliung

halaman7.com – Aceh Timur: Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menyerahkan bantuan untuk merehab dan membangun kembali 94 unit rumah yang rusak akibat bencana angin puting beliung disejumlah desa dalam Kecamatan Rantau Selamat dan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur.

Bantuan yang disalurkan bervariasi sesuai dengan katagori kerusakan, baik rusak berat, rusak sedang maupun rusak ringan.

“Kita berharap seluruh masyarakat yang di timpa musibah angin puting beliung ini tabah dan sabar, karena dibalik ini semua ada hikmahnya,” kata Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib disela-sela meninjau rumah rusak di Ranto Selamat, Senin 6 Juli 2020.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah, pihaknya akan segera menyalurkan bantuan untuk korban yang rumahnya rusak.

Diharapkan, bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam memperbaiki rumah yang rusak tersebut akibat bencana alam yang terjadi akhir pekan lalu.

“Setelah datanya valid, kita akan segera cairkan anggaran sesuai dengan katagori kerusakan. Mudah-mudahan bisa segera dimanfaatkan,” kata Bupati yang akrab disapa Rocky.

INFO Terkait:

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Ashadi SE MM, menyebutkan, data sementara kerusakan rumah yang disebabkan bencana alam puting beliung mencapai 94 unit. Rinciannya, 23 unit rumah rusak berat, 20 unit rumah rusak ringan dan 51 unit rumah rusak ringan.

“Untuk sementara, rumah yang mengalami rusak berat dibantu Rp10 juta per rumah. Rumah yang rusak sedang dibantu Rp5 juta per rumah dan rumah yang rusak ringan dibantu Rp2 juta,” sebut Ashadi seraya menambahkan untuk finalnya masih dalam pendataan dan pembahasan. [Antoedy].

Baca Juga  Enam Kampung di MPY Terima Bantuan Mimbar Masjid

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.