Kodim 0117/Atam Sediakan WiFi Gratis bagi Anak Tidak Mampu

halaman7.com Aceh Tamiang: Mendukung seklah daring, Kodim 0117/Aceh Tamiang melalui koramil di jajarannya, menyediakan WiFi gratis bagi anak yang kurang mampu.

Sebagaimana diketahui, penerapan sistem pembelajaran daring menjadi pilihan otoritas pendidikan di Indonesia, di tengah Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berlalu.

Belajar dengan memanfaatkan jaringan internet, memunculkan masalah tersendiri bagi anak-anak yang kurang mampu dalam jaringan internet.

Dandim 0117/Atam Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita mengatakan agar bisa memahami dan mempelajari materi online yang diberikan oleh dewan guru kepada siswa/siswi melalui aplikasi whatshap dan media online.

Kodim 0117/Atam berinisiatif untuk memberikan WiFi gratis kepada mereka untuk bisa dapat belajar dengan daring.

“Kita juga melakukan pengawasan dan pendampingan langsung kepada mereka agar penerapan sistem pembelajaran daring betul-betul dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya fasilitas akses internet gratis di kantor-kantor Koramil ini. Dapat meringankan beban para orangtua di desa masing-masing wilayah. Dalam menghadapi pembelajaran daring bagi anak-anak mereka di masa pandemi.

“Semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi ditengah pandemi Covid-19 di tengah masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Dandim 0117/Atam.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *